Kamis, Desember 1, 2022

Kadispudpar Sulsel Harap Festival Salokaraje Jadi motor Penggerak UMK

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kadisbudpar Sulsel Prof Jufri Memberikan apresiasi kepada kementerian yang telah menetapkan festival salo karajae ini sebagai salah satu festival dari 4 festival lainnya di Sulawesi Selatan sebagai kharisma event Nusantara. Hal tersebut di sampaikannya pada pembukaan festival salokaraje Selasa (27/09/22)

“Melalui persaingan yang sangat ketat, kita berharap festival ini di waktu-waktu yang akan datang bisa mencatatkan diri sebagai salah satu top event di Indonesia. Saya sendiri tidak yakin bahwa kita sedang berada di tonrangebg river ini ternyata dengan keindahan dengan melibatkan berbagai unsur teknologi dan kreativitas yang sangat tinggi apa yang ditampilkan dan kita lihat bersama ini sangat luar biasa. kota Parepare memiliki potensi unggul yang sangat luar biasa dan menjadi penggerak perekonomian kita di Sulawesi Selatan.” Kata Prof Jufri

Lanjut kata Prof Jufri melalui produk dan atraksi wisata bahari yang dikemas dengan apik dan unik serta dikenal sebagai Kota cinta melalui tokoh mendiang almarhum BJ Habibie dan ibu Ainun di seluruh pelosok Indonesia bahkan di dunia melalui kiprah beliau di dunia internasional Parepare telah menjadi salah satu kota dengan kunjungan wisata yang cukup menjanjikan karena didukung oleh geografis yang strategis untuk mendukung mobilitas sektor perjalanan wisata dan perdagangan menjadi salah satu kekuatan ekonomi di kota Parepare.

“Dengan berkongsi bersama saudagar Bugis Makassar di semenanjung Malaka dan Melayu Malaysia. Kota Parepare kedepannya sangat berpotensi menjadi haps Sulawesi Selatan yang memungkinkan terjadinya proses akulturasi, yang diharapkan mampu mendukung industri ekonomi kreatif dan berdampak pada kunjungan wisatawan. Event ini diharapkan dapat menjadi ruang promosi, pemasaran paket wisata, event, produk-produk UMKM dan kuliner sehingga potensi budaya ekonomi kreatif lainnya dapat diharapkan untuk menjadi cikal bakal perkembangan dan pertumbuhan ekonomi kita yang lebih meningkat. Potensi ekonomi kreatif di parepare begitu besar hal ini membuktikan bahwa festival salokaraja adalah wadah bagi ekonomi kreatif dengan daya tarik wisatawan dan tentu akan menggerakkan seluruh roda perekonomian untuk kemajuan perkembangan kesejahteraan masyarakat kota Parepare.” Jelas Prof Jufri

Prof Jufri menambahkan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan berharap agar festival salukaraja ini dapat menjadi pemicu mendorong semangat bagi semua untuk terus berpartisipasi serta memajukan berbagai keunggulan daerah untuk menjadi kekuatan ekonomi yang dapat menjadi prospek yang menjanjikan untuk kemajuan masyarakat Parepare bahkan wilayah sekitarnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare