Kamis, Desember 1, 2022

Kunjungi Baznas Barru, Baznas Parepare Belajar Trik dan Strategi dan Manajemen Pengelolaan Zakat

BARRU, RADIOMESRA. COM – Meski belum dilantik, Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Terpilih Kota Parepare Periode 2022-2027 Yang diketuai oleh Saiful Amil langsung tancap gas dengan melakukan Silaturrahim dengan Pengurus Baznas Kabupaten Barru Senin (26/09/22)

Rombongan Baznas Parepare ini melakukan kunjungan Silaturrahim untuk studi Banding dan belajar tentang Strategi dan Manajemen Pengelolaan Zakat di Baznas Barru yang diterima lengkap oleh lima orang pimpinannya yakni Pimpinan Baznas yang dilantik, Ketua Abdullah Rahim, B.A, Wakil Ketua Ahmad Syahabuddin Al Faried, H. Kaharuddin, H. Laminu Kalibu dan H. Amrullah Mamma. Di pilhnya Baznas Barru karena Baznas Barru termasuk Pengelola Zakat dengan penghimpunan terbesar pertahun sampai 22 Milyar ini menjadi fenomena menarik untuk diteladani.

Ketua Terpilih Saiful Amil membenarkan hal tersebut pada tim liputan jelajah kota radio mesra Selasa (27/09/22) menyampaikan Pasca Proses seleksi Pimpinan Baznas Kota Parepare dan terpilihnya 5 orang dan setelah Rapat penyusunan Struktur maka mereka berdiskusi bersama sembari menunggu jadwal pelantikan oleh Wali kota Parepare.

“Senin 26 September 2022 kami dari pengurus dan pimpinan baznas terpilih kota Parepare periode 2022-2027 didampingi oleh pengurus baznas yang lama dan komisioner lainnya Drs H. Zainal Arifin, ibu Suarni dan lain lain. Kami melakukan kunjungan kepimpinan Baznas kab Barru. kenapa ke barru, Kab Barru terkenal secara nasional penghimpun zakatnya yang terbesar. kami belajar bagaimana trik dan strategi yang ampuh sehingga bisa menerapkan di parepare kelak untuk mencapai menghimpunan zakat Barru zakatnya terhimpun 22 M per tahun untuk tahun 2021/2022.” Kata Saiful.

Lanjut Saiful, mereka kesana belajar meski belum dilantik agar selesai dilantik bisa langsung berbuat maksimal dan tancap gas, disana mereka diterima oleh pimpinan Baznas Barru dan didoakan khusus.

“Diantara 83 kabupaten kota se-Indonesia belajar ke Barru, hanya 3 yang diterima langsung oleh Anre Gurutta Prof Dr KH. Farid Wajedi Lc MA, Salah satunya adalah Parepare dan berpesan kalau Parepare mau penghimpun zakatnya besar maka kuncinya ada di ujung pena wali kota. Maksudnya melalui Perda peraturan wali kota semacam intruksi kepada warga khusus kepada ASN dan seluruh pejabat yang ada di kota Parepare bisa berzakat.” Terang Saiful

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare