Minggu, Oktober 2, 2022

Sambut Muktamar ke-48, Umpar Gelar Donor Darah

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Dalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48 di Surakarta, Solo, tanggal 18 – 22 Nopember 2022, Univeritas Muhammadiyah Parepare melalui Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UMPAR menyelenggarakan kegiatan Donor Darah pada Hari Kamis, (22/09/22) bertempat di Auditorium UMPAR.

Wakil Dekan 1 Fikes Umpar yang juga kordinator kegiatan Usman, SKM, MKes, MP mengatakan kegiatan donor darah di Aula umpar diikuti lebih dari 40 orang.

“Alhamdulillah pada hari ini kita lakukan kegiatan donor darah di aula umpar yang pesertanya lebih dari 40 orang. kegiatan ini dilakukan ini dalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, sekaligus itu juga merupakan implementasi dari kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi, dalam hal ini kegiatan pengabdian kepada masyarakat. dan insha’a Allah Fikes umpar akan senantiasa rutin untuk melaksanakan kegiatan ini minimal 1 kali dalam 3 bulan Atau paling tidak salah ke depan di momen Hari Kesehatan Nasional bulan November 2022 kita akan melaksanakan dari kegiatan serupa yang mudah-mudahan pesertanya lebih dari pada hari ini.” Kata Usman.

Sementara Dekan FIKES UMPAR Haniarti, SSi, APt, MKes. Yang hadir berdonor dan memantau kegiatan Donor Darah tersebut. Menambahkan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia kota Parepare mengumpulkan hampir 30 lebih kantong darah.

“Muktamar Muhammadiyah yang ke 48 di Surakarta Solo, ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Parepare. Salah satunya adalah pada hari ini di adakan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia kota Parepare. Untuk hari ini itu hampir 30 lebih kantong darah yang sudah ini dan masih banyak mahasiswa, kemudian dosen dan staf yang antri untuk mendonorkan darahnya. Ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh umpar. Dua sampai tiga kali sebulan itu itu di jadwal untuk melakukan donor darah. Bahwa kesadaran dari itu untuk menyumbangkan darahnya itu sudah cukup tinggi sehingga meningkatkan jumlah kantong-kantong udara yang PMI Kota Parepare.” Jelas Haniarti

Dokter PMI dr. Linda Iriani Raflus sangat mengapresiasi kegiatan donor darah ini, dan menurutnya bahwa kegaiatan donor darah sangat bermanfaat dan menjadi simpanan amal dihari kemudian kelak, dengan mendonor akan semakin sehat dan bugar serta meningkatakan imun kita dimasa covid-19 seperti ini.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare