Minggu, Oktober 2, 2022

Bernostalgia Di Sekolah Masa Kecilnya, Dr. Kamaluddin Harap Perpustakaan Sekolah Menjadi Sarana belajar dan Pusat Informasi

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Anggota DPRD fraksi Gerindra Dr. Kamaluddin Kadir S.Sos bernostalgia mengunjungi Sekolahnya waktu SD Rabu (21/09/22). Kunjungan tersebut dalam rangkaian peresmian rujukan Sekolah Perpustakaan di SD 34 Jl. HAM Arsyad Soreang Kota Parepare.

Pada tim liputan jelajah kota radio mesra, Dr. Kamaluddin mengatakan SD negeri 34 Parepare adalah sekolah yang sarat dengan prestasi dari zaman dahulu ketika dirinya menempuh pendidikan di sana.

“Hari ini rabu tanggal 21 September 2022, saya merasa bangga bisa hadir di SD negeri 34 Parepare, sekolah yang sarat dengan prestasi dari zaman dahulu ketika saya menempuh pendidikan di sini. Dan hari ini diresmikan lagi perpustakaan taruna teladan sebagai perpustakaan rujukan yang ada di kota Parepare yang telah diresmikan oleh pemerintah daerah kota Parepare.” Kata Dr. Kamaluddin

Lanjut Aleg dari dapil ujung ini, dirinya berharap fungsi perpustakaan ini dapat menjadi sumber informasi sebagai jendela dunia, sarana untuk pengetahuan edukasi dan sarana penunjang proses belajar mengajar dan sebagai perangkat pendidikan yang ada di sekolah.

“Kami juga berharap agar supaya perpustakaan ini berfungsi sebagai sarana belajar untuk memperluas wawasan dan pengetahuan dalam meningkatkan keterampilan seluruh siswa yang ada di sekolah untuk mencetak generasi lanjut. pada saat peresmian Kami juga menyaksikan situasi dan kondisi daripada perpustakaan taruna teladan ini yang terdiri dari dua bentuk secara interior diisi, satu ruangan yang penuh ribuan buku ilmu pengetahuan yang sangat relevan dan sangat linier dengan proses dan mutu belajar yang ada di sekolah sekarang ini. Dalam interior ruangan juga telah disiapkan satu unit perangkat komputer untuk dapat mengakses buku-buku secara digital yang juga terdiri dari ribuan buku yang sangat berfungsi untuk menambah koleksi ilmu pengetahuan guru dan siswa.” Jelas Dr. Kamaluddin.

Ketua Percasi kota Parepare ini menambahkan dalam rangka meningkatkan proses belajar mengajar yang ada di sekolah yang sangat relevan dengan kondisi perkembangan ilmu pengetahuan sekarang ini.

“Bentuk lain bentuk eksterior yang telah disediakan oleh perpustakaan taruna teladan ini, sebagai perpustakaan rujukan yang ada di kota Parepare, adalah perpustakaan yang sifatnya eksterior yang terdiri dua bentuk yang pertama teras baca telah dimodifikasi sehingga siswa-siswa yang ada di sekolah sangat berminat dan bergairah untuk dapat membaca buku, begitupun dengan bentuk pojok baca. model-model tampilan yang disediakan ini diharapkan agar supaya anak-anak siswa yang ada di sekolah juga guru ini dapat meningkat minat bacanya sehingga rajin menuju ke perpustakaan.” Tambah Dr. Kamaluddin.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare