Minggu, Oktober 2, 2022

Erna Rasyid Taufan Kunjungi Pengrajin Batik Pekalongan, Menuju Pembenahan Batik Parepare

PEKALONGAN, RADIOMESRA. COM  – Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kota Parepare, bersama sejumlah Pengurus Dekranasda Kota Parepare, mengunjungi langsung pembatik Kota Pekalongan Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa (20/09/22).

Pada kesempatan kali ini ada tiga titik pengrajin Membatik yang dikunjungi Erna Rasyid Taufan, yakni sorum Prada Batik dan Pengrajin Batik Pekalongan.

Ketua Dekranasda Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengatakan, kunjungan ini untuk studi banding Dekranasda Kota Parepare, dan sekaligus mempermantap kesiapan Dekranasda dan PKK Kota Parepare dalam pelatihan membatik sibori yang beberapa waktu lalu sempat dilakukan pelatihan.

“Kemarin kami sudah lakukan pelatihan membatik bagi sibori kepada pengurus PKK dan juga Dekranasda Kota Parepare, dan kedepan kita ingin terus mempermantap batik tersebut sehingga menjadi salah satu home industri yang ada di Kota Parepare,”kata Ketua BKMT Kota Parepare ini.

Kedepan kata Erna Rasyid Taufan, dirinya tidak ingin Ibu-ibu PKK dan Dekranasda ini hanya memanfaatkan kegiatan yang seremonial saja, tapi bagaimana kedepan para ibu-ibu kreatif tersebut memanfaatkan kreatifitasnya untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

“Kita tentunya sebagai pemegang kebijakan, akan melakukan berbagai kegiatan yang dampaknya bisa terus memajukan sektor ekonomi masyarakat Kota Parepare, sebagai bentuk perwujudan Kota industri tanpa cerobong asap,”tandas Ketua FKPPI Kota Parepare ini.

Selain pelatihan-pelatihan kretifitas masyarakat dalam meningkatkan home Industri yang ada di Kota Parepare, kami juga di Dekranasda akan menjalin sejumlah kerjasama dengan industri-industri yang ada dibeberapa daerah, sehingga proses pemasaran bisa berjalan dengan produksi yang ada di Kota Parepare.

“Setelah kami latih para kader-kader dan masyarakat Kota Parepare ini kami juga tentunya berfikir bagaimana menghadirkan wadah pemasaran yang baik, maka kita hadir ini bukan hanya untuk berguru memperkuat sektor produksi tapi kita juga berdiskusi tentang sektor pemasaran, sehingga pusat oleh-oleh kami di Kota Parepare bisa maju dan berkembang, selain itu kita juga berharap batik khas atau home produksi yang ada di Kota Parepare ini bisa menjadi sektor Produksi besar yang kedepan menyasar pasar-pasar nasional dan global,”terang Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare ini.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare