Minggu, Oktober 2, 2022

Komisi III DPRD Parepare Minta PUPR Segera Perbaiki Jalan Rusak & Duiker Jebol

PAREPARE, RADIOMESRA.COM —Anggota Komisi III DPRD Parepare H Tasmin Hamid, bersama anggota Komisi III lainya telah mengunjungi lokasi pekerjaan yang jebol akibat dilindas truk beberapa hari lalu.

Dengan demikian pihaknya mendesak Dinas Pekerjaan Umum,Penataan Ruang (PUPR) Parepare untuk segera memperbaiki jalan yang rusak dan menindaklanjuti pekerjaan yang jebol..

“Jadi kami turun bersama tim untuk meninjau lokasi jalan yang rusak dan kami sudah sampaikan Kepala Dinas PUPR agar jalan yang rusak segera untuk diperbaiki dengan menggunakan dana belanja rutin yang melekat di Dinas.” jelas H Tasmin.

Jebolnya duiker juga dikritisi Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam. Menurut Rahmat, jebolnya dukier tersebut ada tiga hal yang dipertanyakan.

Pertama, usia pekerjaan. Setiap pekerjaan pengecoran atau betonisasi itu ada usia matang, dengan demikian perlu dipertanyakan apakah usia beton itu sudah cukup atau belum.

Kedua, yakni kekuatan beban dari pekerjaan itu, pekerjaan itu harus diketahui berapa kekuatan untuk menahan beban yang melintasinya dan ketiga yakni, kualitas pekerjaan.

Selain menyoroti soal duiker jalan, Ketua DPC Demokrat Parepare itu meminta kepada pemerintah provinsi agar mengaktifkan kembali jembatan timbang yang saat ini tidak difungsikan, agar ada yang kontrol beban muatan truk. (*)

(sumber : Cyberpare.com)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare