Minggu, Oktober 2, 2022

BNN Provinsi Sebut 5 Bakal Calon Kepala Daerah Sulsel terindikasi Narkoba

RADIOMESRA.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan menyebut ada lima bakal calon kepala daerah di Sulawesi Selatan yang terindikasi narkoba.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Sulsel, Jamaluddin, Selasa, (16/1), usai menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan dari 66 bakal calon kepala daerah ke KPU Sulsel di Kantor IDI Sulselbar di Makassar.

“Iya, ada lima orang dari lima daerah yang terindikasi narkoba dan hasil pemeriksaannya kami teruskan ke laboratorium BNN di Jakarta, untuk memperjelas lagi hasilnya” kata Jamal.

Hasil pemeriksaan narkoba dari BNN tetsebut, katanya mendeteksi adanya kandungan narkoba berupa Benzodiazepin pada lima bakal calon dari lima daerah berbeda. “Dan kelimanya, terindikasi Benzo semua,” ungkap Jamal.

Jamal menjelaskan, pihak BNN dalam melakukan pemeriksaan mengecek zat-zat tertentu dari urin masing-masing calon. Seperti, morfin, ekstasi, benzo, sabu-sabu, ganja dan kokain.

“Jadi tiap tes, kami memakai alat repites sendiri dan masing-masing, dengan memakai enam parameter pemeriksaan,” jelas Jamal.

Di Sulsel sendiri, akan dilaksanakan 13 Pilkada, yaitu satu pemilihan gubernur, tiga pemilihan walikota, dan sembilan pemilihan bupati. Itu diikuti oleh 33 pasangan calon kepala daerah, atau ada 66 orang.(OL-3)

(Sumber : Media Indonesia)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare