Minggu, Oktober 2, 2022

FPU Kembali Akan Datangi DPRD dan Balaikota Terkait Sekolah Keagamaan

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Riak riak terkait rencana pembangunan Sekolah Non Muslim di Wilayah Kelurahan Watang Soreang Kecamatan Soreang. Hingga kini masih menuai protes dari sejumlah kalangan, baik dari Masyarakat setempat maupun dari kalangan Tokoh Agama dan pengasuh pondok pesantren.

Bahkan beberapa hari terakhir Pemuka Agama yang mengatas namakan diri sebagai Forum Peduli Ummat (FPU) Kota Parepare, mengambil langkah Hukum terkait Rencana Serius Pemerintah Kota memfasilitasi Pembangunan Sekolah Non Muslim dengan melakukan Peletakan Batu Pertama beberapa pekan lalu.

Terkait hal ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare H.Kadarusman. M. Mengakui pada dasarnya, proses pendirian Fasilitas Pendidikan di 4 Wilayah Kecamatan di Parepare bisa didirikan, Namun jika ada penolakan seperti itu, pihak Pemerintah Kota akan mempertimbangkan proses kelanjutannya, terang Kadarusman.

Terkait kabar jika Dokumen perijinan IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) rencana Bangunan Sarana Pendidikan Non Muslim ini, Kadarusman, membantahnya jika hal itu belum ada.

“Belum ada Dokumen yang diterbitkan terkait Pembangunan itu, IMB kami masih Pertimbangkan, mengingat Ijin Prinsip juga masih akan dicermati kelayakannya” Ungkap Plt.Kadis PUPR Kota Parepare ini.

Menyikapi rencana ini, FPU Kota Parepare, kembali mengagendakan akan melakukan unjuk rasa ke Pemkot Parepare dan DPRD Kota Parepare pekan depan.

“Usai melakukan Langkah Hukum ke Pihak Kepolisian, kita kembali akan melakukan unjuk rasa di DPRD dan Kantor Walikota Parepare, itu direncanakan pada Jum,at pekan depan, biar Pemerintah bisa mengakomodir Keluhan Ummat ini” terang H.Rahman Saleh, usai Melaporkan Kejadian ini ke Polres Parepare Kamis, pagi kemarin.

(Cyberpare.com /Effendy)

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare