Minggu, Oktober 2, 2022

Habibie-Ainun Icon Parepare yang Wajib Berselfie Ketika Berkunjung

PAREPARE, RADIOMESRA.COM  – Warga Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) patut berbangga dengan adanya monumen fenomenal yang satu ini.

Ya, monumen cinta Habibie-Ainun. Berdiri sejak tahun 2015 silam di era kepemimpinan walikota saat ini, HM. Taufan Pawe, monumen tersebut tidak pernah sepi pengunjung, hingga malam hari.

Bahkan, Monumen Cinta Habibie-Ainun itu kini menjadi destinasi wisata baru di kota bertagline kota peduli tersebut.‎ Disamping itu, sejak adanya Monumen Cinta Habibie-Ainun warga pedagang dan penjual jasa di sekitar lapangan tersebut makin hidup lantaran dagangan mereka laris manis.

Letaknya yang strategis, di alun-alun kota kawasan Lapangan Andi Makasau membuat Monumen Cinta Habibie-Ainun yang dirancang khusus menyerupai tokoh internasional Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) bersanding dengan Almarhuma Istri tercinta Asri Ainun Habibie tersebut, menjadi daya ‎tarik siapapun warga yang melintas.

Seperti yang diungkapkan, Hasmani, warga asal Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) itu kagum melihat Monumen Cinta Habibie-Ainun tersebut. Dia mengaku datang jauh-jauh ‎hanya ingin melihat langsung Monumen Cinta Habibie-Ainun yang sempat mendapat penolakan oleh sekelompok warga tersebut.

“Ternyata betul, monumen ini sangat megah dan punya daya tarik. Jarang ada patung monumen seperti ini diwilayah lain kecuali di Parepare,” akunya, Jumat (29/12/2017).

Selain mengabadikan Monumen Cinta Habibie-Ainun dengan kamera ponselnya, dia juga mengaku dapat belajar sejarah mengenang kisah tentang perjalan hidup seorang tokoh bangsa tersebur bersama sang Istri.

“Disekitar monumen terdapat foto-foto dimana bapak Habibie dan sang Istri pada zamannya. Kita belajar sejarah juga. Warga Parepare harusnya bangga dengan adanya monumen ini. Apalagikan Pak Habibie lahir di Parepare,” ungkapnya.

Monumen Cinta Habibie-Ainun berdiri sejak tahun 2015 lalu. Pemerintah kota Parepare di bawah kepemimpinan Walikota HM. Taufan Pawe memang menjadikan seorang BJ Habibie sebagai inspirasi dalam membangun peradaban yang baik di kota tersebut.

Ketokohan serta kecerdasan sosok BJ. Habibie membuat walikota bergelar doktor hukum tersebut terinspirasi membangun Monumen Cinta Habibie-Ainun.

(Sumber : haerul amran/pojoksulsel)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare