Rabu, September 28, 2022

Masyarakat Kini Bisa Mendaftar Jadi Anggota PPL

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Parepare membuka pendaftaran Petugas Pengawas Lapangan (PPL).

Sekretaris Pokja pendaftaran calon PPL, Andi Hendra Andi Sita, Senin (25/12/2017) mengatakan, pendaftaran dibuka 21 hingga 28 Desember mendatang.

“Jadi kami membutuhkan 1 orang PPL di setiap kelurahan,”ujarnya.
Lebih jauh, Andi Hendra menjelaskan bahwa calon anggota PPL yang akan direkrut harus memiliki integritas tinggi sebab nantinya mempunyai tugas yang berat terutama dalam mengawasi seluruh tahapan Pemilu di tingkat kelurahan.

“Ibaratnya para anggota PPL ini menjadi ujung tombak pengawasan sekaligus penentu kualitas Pilkada yang dimulai dari tingkat kelurahan karena mereka yang menerima temuan dan laporan dugaan pelanggaran Pemilu. Kami butuhkan orang yang harus netral dan tidak ada kepentingan politik apapun,” jelas Dia

Sementara itu, Ketua Pokja pendaftaran calon anggota PPL, Abdul Thalib Fattah mengungkapkan pembentukan PPL ini dilakukan dalam rangka menunjang tugas dari Panwascam.

“Ini semata-mata agar kita bisa mengawasi kinerja dari para PPK dan PPS, apalagi PPK dan PPS di kecamatan dan kelurahan telah terbentuk. Sehingga PPL ditingkat kelurahan pun mendesak untuk segera dibentuk untuk mengurangi hal yang berpotensi memicu munculnya pelanggaran pemilu yang kita tekan sejak dini,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya pun menekankan agar seluruh PPL yang terpilih nantinya dalam melaksanakan tugas hendaknya selalu berkoordinasi dan tidak mengedepankan sikap arogan, serta tidak diskriminasi.

(Tribun pare*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,505PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare