Minggu, Oktober 2, 2022

FUI Duga Izin Warga Terkait Pembangunan Sekolah Sebuah Rekayasa

PAREPARE, RADIOMESRA.COM –Forum Peduli Umat Kota Parepare menduga adanya rekayasa tanda tangan warga pada rencana pembangunan Sekolah Kristen Gamaliel (SKG) di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang Kota Parepare. Pasalnya, tandatangan persetujuan yang dilampirkan hampir semuanya serupa dan mirip. Koordinator Aksi FPU Kota Parepare, HA Rahman Saleh SE mengungkapkan hal itu dengan memperlihatkan bubuhan tandatangan warga dalam pengurusan izin. “Kita menduga tandatangan warga ini direkayasa oleh yang mengurus Izin, soalnya hampir semua tandatangan mirip,”ungkapnya, malam ini.

Menurut hasil pertemuan dengan warga BTN Soreang Permai, lanjut Rahman, mereka yang berdekatan dengan lokasi rencana pembangunan sekolah tidak ada warga yang mengetahui. Sehingga, merekapun mempertanyakan pengurusan izinnya.” Tidak ada warga BTN Soreang Permai yang tahu,”ujarnya. Mantan Anggota DPRD Kota Parepare itu pun menambahkan, kalau tidak ada melintang FPU bersama warga akan turun ke lapangan untuk melakukan aksi pada Jumat, mendatang. “Intinya menolak pendirian sekolah, karena lokasinya berada ditengah-tengah perkampungan warga muslim,’tegasnya.

Asisten I Pemkot Parepare, Drs H Rusman Rahman MM dikomfirmasi sehari sebelumnya mengatakan, untuk izin prinsip dari pendirian sekolah tersebut sementara dalam proses. Dan ditegaskannya yang akan dibanguan hanya sekolah, bukan geraja atau tempat peribadatan. “Izinnya dalam proses, jika membangun gereja langsung disegel,”jelasnya.

(PAREPOS.CO.ID, anj).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare