Minggu, Oktober 2, 2022

Menjawab keluhan Warga, Komisi II DPRD Pantau BULOG

Komisi II Pantau Kualitas Rastra

PAREPARE,  RADIOMESRA.COM — Adanya keluhan sejumlah warga atas pembagian beras sejahtera (rastra) alias raskin di Parepare, Komisi II DPRD Kota Parepare turun melakukan pantauan di Bulog Parepare.

Selain pantau stok juga memantau kualitas beras, utamanya beras untuk warga kurang mampu atau rastra.

Rombongan Komisi II DPRD Parepare dipimpin H Suleman SE diterima Kepala Bulog Kota Parepare, Asmal. Suleman menilai, kualitas beras yang dimiliki Bulog Parepare cukup bagus, termasuk beras untuk masyarakat pra sejahtera yang akan dibagikan.

“Kami melihat langsung beras rastra yang akan dibagikan kepada warga miskin, kualitasnya tidak mengecewakan, sesuai anjuran pemerintah. Dan kalau ada yang komplain, Bulog siap menggantinya,” katanya.

Pantauan itu dilakukan lanjutnya, sebelum beras disalurkan ke masyarakat untuk jatah September dan Oktober 2017. Tentunya harus dilakukan pengecekan kondisi beras yang akan disalurkan nantinya.

“Sebagai wakil rakyat perlu melihat langsung kualitasnya sebelum dilakukan penyaluran,” kata Ketua Komisi II DPRD Parepare ini, Rabu, 20 September.

Kepala Bulog Kota Parepare Asmal melalui stafnya Rahman mengatakan kunjungan anggota Komisi II DPRD Kota Parepare memang perlu, sebagaimana juga telah dilakukan Asisten II dan Kabag ekonomi sebelumnya, untuk melihat secara dekat beras yang akan dibagikan nantinya, berupa beras kualitas medium.

Bulog yang dipercayakan pemerintah menyalurkan beras Rastra di Kota Parepare akan memilih beras yang berkualitas dan jika ada komplain, tetap akan difasilitasi penggantiannya.

“Ada komplain tetap akan digantikan sesuai dengan beras medium,” katanya.

(Sumber Cyberpare./Sps /Effendy)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare