Minggu, Oktober 2, 2022

LPM RedLine Hadirkan 104 Jurnalis Kampus

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Puluhan mahasiswa dari sejumlah jurusan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line, 26-29/10/2017.

Kegiatan diklat jurnalistik ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Soreang, berlanjut kemudian dipasar kuliner dan terakhir di suppa pinrang

Hadir pada kesempatan tersebut, pembina Red Line, Pemimpin redaksi (Pemred), sejumlah perwakilan organisasi Mahasiswa (Ormawa), pengurus LPM beserta jajaran direksi dan para peserta.

Pembina Red Line, Dr.  Musdalifah menjelaskan, kegiatan ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri karena melahirkan jurnalis muda dan bisa memiliki karya yang menjadi referensi serta memberitakan sesuai fakta yang ditemukan di lapangan

Sementara itu, salah satu panitia, Ardi menyampaikan, peserta perekrutan anggota baru Red Line tahun ini cukup membeludak karena sebelumnya hanya sekitar 60 orang tetapi yang ikut sekarang mencapai 104 orang.

Kegiatan ini akan berlangsung 26 hingga 29 Oktober 2017 dengan diisi sejumlah materi dasar jurnalistik dan pematerinya pun berasal dari kalangan yang memang memiliki latar belakang jurnalis.

Ira salah seorang peserta menjelaskan ketertarikan ikut pelatihan karna dunia jurnalis mata awal sebuah kejadian  dan penasaran dengan kerja kerja jurnalistik yang menurutnya penuh tantangan.

Kegiatan Diklat Jurnalis dasar adalah agenda tahunan LPM Red Line selain agenda lain misalnya kunjungan kemedia guna menambah wawasan peserta tentang jurnalistik yang lebih luas.

“Kegiatan ini  akan menjadi agenda tahun guna pengembangan SDM Red Line,”jelas Ketua Panitia kegiatan Fahrizal.(*)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare