Kamis, September 29, 2022

RS Tonrangeng Terancam Tidak Diteruskan karena anggaran Tak disetujui

RADIOMESRA.COM – Proyek prestisius Parepare yakni Rumah Sakit Tipe B Plus Pendidikan Ainun Habibie yang berada di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare terancam tidak mendapatkan anggaran.
Pasalnya rumah sakit yang dibangun awalnya menggunakan alokasi anggaran dari pusat di sektor kesehatan belum ada mata anggarannya.

Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam menjelaskan, Minggu (29/10/2017) untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 sebesar Rp 194 miliar dari pusat tetapi peruntuhkannya bukan untuk RS Tipe B Plus.”Memang ada DAK tapi bukan untuk rumah sakit,”terangnya Ketua DPC Demokrat.
Lebih lanjut, Rahmat menuturkan dalam RAPBD 2018 memang ada pembangunan rumah sakit tetapi tentu dipertimbangkan karena membebani anggaran daerah.
Rumah Sakit Tipe B Plus masih membutuhkan dana ratusan miliar karena rencananya akan dibangun dengan 1000 kamar mengalahkan Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo di Makassar.

Di APBD Perubahan 2017, Pemkot mengajukan pembangunan pagar rumah sakit yang masih berbentuk kerangka bangunan ini hanya saja DPRD Parepare menolak karena dianggap tidak masuk akal.
Sementara itu, Kepala Bappeda Parepare, Iwan As’ad menjelaskan jika dalam DAK belum ada gambaran alokasi untuk pembangunan Rumah Sakit Tipe B Plus Pendidikan ini.

“Sepertinya tidak ada masuk tapi kita belum bisa pastikan karena dana transfer dari pusat, yakni DAK yang merupakan penerimaan belum ada gambaran,”tutur Plt Sekda Parepare ini.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare