Sabtu, Oktober 1, 2022

Tim Verifikasi Kota Sehat Datangi Parepare Klarifikasi Dokumen Tatanan Kota Sehat

Pemkot Optimis Pertahankan Penghargaan Swasti Saba Wistara

PAREPARE, RADIOMESRA.COM  — Selama dua hari, 25-26 Oktober 2017. Tim verifikasi kota sehat pusat mendatangi kota Parepare untuk melakukan klarifikasi dokumen tatanan kota sehat.

Tatanan atau sasaran kota sehat yang sesuai dengan potensi dan permasalahan mencakup 8 point indikator yang harus dipenuhi untuk dapat kembali mempertahankan Parepare sebagai peraih penghargaan tertinggi Swasti Saba wistara (pengembangan) kota sehat tahun 2017 ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan dr Muhammad Yamin, M Kes saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat, 27 Oktober 2017.

Menurutnya, Parepare harus mencakup indikator untuk dapat mempertahankan penghargaan tertinggi sebagai kota sehat yang pernah diraihnya pada tahun 2015 lalu. Yakni kawasan permukiman yang sehat, sarana dan prasarana umum yang sehat, pelayanan transportasi sehat, kawasan perkantoran yang sehat, pariwisata sehat, hutan yang sehat dan kehidupan sosial yang sehat.

”Mudah-mudahan apa yang tertulis dalam dokumen sesuai dengan harapan tim penilai,” ungkap dr Yamin.

Mantan Plt Direktur Rumah Sakit Andi Makkasau itu menambahkan, ada hal yang meningkat pada penilaian kota sehat tahun ini, dimana sektor TPA yang semakin berkembang pada fasilitas dan infrastrukturnya serta adanya inovasi yang dilakukan dengan hadirnya rabies centre.

“Intinya bahwa penilaian kota sehat alam artian semua sendi kehidupan bernuansa sehat baik pembangun infrastrukturnya maupun pembangunan manusianya harus berwawasan sehat,” paparnya.

Ia mengaku optimis dapat kembali meraih penghargaan tersebut yang ditetapkan pada bulan November mendatang dengan harapan pelayanan kesehatan di Parepare secara makro dapat lebih maksimal.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare