Minggu, Oktober 2, 2022

Perbankan Siap Support Program PI Satu Hektar Satu Kecamatan

RADIOMESRA.COM – Pihak perbankan siap mendukung program DPD Pengembang Indonesia (PI) Satu Hektar Satu Kecamatan. Program itu menargetkan, dalam setiap kecamatan ada satu hektar perumahan yang dikembangkan oleh developer anggota PI.

Kepala Kantor Cabang BTN Panakukang, Agusmin mengatakan, BTN siap mendukung program PI tersebut. “Saya sudah sampaikan kepada rekan, minta kartu nama para pengembang di PI. Segera jalin komunikasi,” ujarnya, pada talkshow  pasca deklarasi dan pelantikan PI Sulsel, di Hotel Sahid Makassar, Sabtu 23/9.

Senada, Kepala Cabang Bank BKE Makassar, Mursyid Lalmi juga mengungkapkan dukungannya. BKE, kata Mursyid, memang baru berdiri pada 1992. Namun memiliki captive market dari kalangan koperasi.

“Dari 15ribu koperasi se-Indonesia, 20 persen diantaranya dibina dan dibiayai oleh BKE. Koperasi itu tersebar di kecamatan. Beberapa diantaranya memang anggotanya meminta dibuatkan perumahan,” urai Mursyid.

Dia mengatakan, koperasi tersebut punya kinerja yang cukup baik. Sehingga anggotanya sangat potensial diajak membeli rumah. “Semoga captive market yang sudah kita punyai ini, bisa kita sinergikan dengan program satu kecamatan satu hektar,” tandasnya.

(Ris)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare