Sabtu, Oktober 1, 2022

Barkah : PI Siap Sukeskan program Satu Hektar Satu Kecamatan

* Genjot Kinerja

RADIOMESRA.COM – Ketua Umum PI Barkah Hidayat menyebut anggota PI yang kini berjumlah 300-an developer digenjot untuk menyukseskan program tersebut.

“Satu hektar ini luasan minimal yang dikembangkan dengan jumlah 60 hingga 80 unit. Dengan jumlah anggota kita yang mencapai 300, dimana satu anggota memproduksi 80 unit, maka ini akan menjadi trigger bagi pasokan unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” jelas Barkah.

Selain itu, imbuh Barkah, program ini juga didukung oleh sinergi dengan stakeholder PI, seperti produsen bahan bangunan, agen properti, dan lainnya.

Dengan keberadaan mereka sebegai anggota PI tentunya ada kerjasama dengan anggota lain dalam urusan pembangunan perumahan.

Misalnya produsen bahan bangunan, Barkah menjelaskan ada pola pembayaran yang memudahkan, 50% pelunasan pembayaran bisa dilakukan saat proses rumah akad kredit.

Sehingga anggota PI bisa mengatur cash flow proyeknya dan akan bisa bernafas panjang dalam membangun rumah MBR ini.

“Selain itu kami juga ada bekerjasama dengan produsen beton ringan dan semen. Khusus beton ringan dengan ukuran besar yang akan mempercepat pembangunan rumah. Dalam waktu sebulan satu unit rumah bisa diselesaikan. Sehinggga percepatan, jumlah unit rumah yang terbangun akan lebih banyak dan dapat mendukung Program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah,” pungkasnya.

(ris Pijarnews)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare