Minggu, Oktober 2, 2022

Rahmat Sjamsu Alam: Saya Dan Warga tanpa Sekat Serta Tak Berjarak

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Beragam cara dilakukan Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare, Rachmat Sjamsu Alam (RSA), dalam menyerap aspirasi warga. Salah satunya dengan memanfaatkan Jumat Bersih yang memang sudah sejak lama menjadi programnya.

“Ini kegiatan yang hampir setiap Jumat pagi lakukan. Selain bersih-bersih, kami juga ngobrol santai bersama warga,” ujar RSA, Jumat (15/9/2017).

Menurut RSA yang juga sebagai Ketua DPC Partai demokrat Kota Parepare ini, menjadikan dirinya dan warga tanpa sekat dan berjarak. Warga juga dengan bebas curhat dan mengeluarkan unek-uneknya terkait kebutuhan serta apa yang perlu diperbaiki dilingkungan mereka.

“Masyarakat tidak canggung menyampaikan aspirasinya ke dewan. Sambil kerja bakti mereka menunjukkan apa yang perlu diperbaiki, ataupun yang menjadi kebutuhan mendesak di wilayahnya,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ato ini mengatakan, momentum kerja bakti ini menurutnya paling baik dan tepat untuk menyerap aspirasi masyarakat, baik berhubungan langsung pemerintah maupun menyangkut kondisi sosial juga disampaikan terbuka.

Makkasau, salah seorang tokoh masyarakat yang ikut melaksanakan Jumat Bersih bersama RSA, mengaku, “Kami masyarakat sangat merespon kegiatan bapak RSA ini. Meski sebagai pejabat, ia tampil dengan gaya sederhana, jauh dari glamor, mudah ditemui, senang berbaur, dan suka membantu masyarakat.”

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Bersih ini seperti Kapolsek Ujung, Kompol Muhabbar; Camat Ujung, Yunus Nonci; Lurah Ujung Bulu; Ketua RT/RW setempat; dan puluhan warga.

(Online24, Parepare*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare