Minggu, Oktober 2, 2022

Menuju SmartCity, Pemkot Siap Wifi Gratis Di Area Publik

PAREPARE, RADIOMESRA.COM Diskominfo Parepare tengah menggencarkan penyediaan jaringan internet disejumlah kawasan. Diskominfo menyiapkan Rp900 juta untuk merealisasikan program tersebut.

Kasi Pengembangan Layanan, Andi Mulyadi menjelaskan Diskominfo bekerjasama dengan Telkom untuk menggenjot program ini. Satu titik pemasangan, menggunakan anggaran Rp500 ribu.

“Tahun ini kita gunakan Rp500 juta. Tahun 2018 nanti, sisa anggarannya dipakai untuk memperluas jangkauan wifi,” jelasnya kepada PIJAR, Jumat 15/9.

Sudah ada 8 titik yang internetnya sudah bisa diakses. Menyusul titik lainnya yang sedang dalam tahap pembenahan jaringan. “Nantinya akan menjangkau sampai di Kebun Raya Jompie, Tonrangeng River Side dan Taman Mattirotasi,” imbuhnya.

Pemkot memprioritaskan area publik. Namun kedepan, seluruh SKPD, kantor kecamatan dan kelurahan juga akan dipasangi wifi. Kecepatannya diklaim mencapai 10 mbps -kecepatan standar untuk ukuran wifi-, bisa diakses tanpa password, dan aman bagi situs terlarang untuk anak-anak.

(PIJARNEWS.COM/mul/ris)

Berikut lokasi wifi gratis di area publik Parepare (per September 2017)
– Lapangan Andi Makkasau
– Taman Syariah
– Lapangan Jatidiri
– Monumen 40 Ribu Jiwa, 
– Taman Lamario / Tugu Pinisi
– Balai Ainun
– Islamic Centre,
– Taman Rujab

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare