Senin, Oktober 3, 2022

As Menilai Masyarakat Parepare Butuh Karakter Pemimpin yang Tidak Elitis

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Bakal Calon Walikota Parepare Asriyadi Samad menilai ada ML atau ‘Missing Link’ antara pemimpin dan rakyat kota Parepare saat ini.

Menurutnya masyarakat Parepare dengan karakternya senang berkumpul dan bersenda gurau, namun Walikota saat ini tidak menyambut sikap masyarakatnya yang seperti itu. “Berarti ada missing link disitu,” kata Asriyadi saat bertemu dengan rekan media di salah satu warkop di Jalan Mattirotasi Parepare, Kamis malam, 14 September 2017.

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan masyarakat Parepare butuh karakter pemimpin yang tidak elitis. Namun pemimpin yang mampu memperlakukan masyarakatnya sama atau sederajat. Ditanya terkait keinginannya maju di Pilwalkot Parepare, King Maker Bupati Kabupaten Takalar terpilih itu sedang mencari figur pemimpin yang muda dan egaliter cocok sebagai pasangannya.

“Saya ingin figur yang muda dan egaliter tanpa elitis karena Parepare membutuhkan karakter pemimpin seperti itu. Tidak seperti saat ini pemimpin jauh dari masyarakatnya, tapi itu menurut kaca mata saya ya!,” tegas mantan anggota DPRD Kota Makassar tersebut.

Dirinya juga merasa optimis dapat memenangkan pemilihan Walikota Parepare 2018 mendatang dengan progres sosialisasi yang telah dilakukannya selama kurun waktu 3 bulan belakangan ini. Hingga Desember tahun ini kata dia target sosialisasinya sudah 80 persen.

“Parepare sangat mudah karena ruang lingkup yang kecil dengan masyarakat yang terbuka. Saya belum pernah melakukan sosialisasi semudah di Parepare dan tidak mengalami hambatan (psikologis),” ujar dia.

Tahapan berikutnya kata AS yang disapa ‘Pak Wali’ oleh para koleganya akan melakukan pendekatan dalam rangka peningkatan elektabilitas kepada masyarakat, namun itu setelah dirinya telah mendapatkan pasangan calon.

(PAREPOS.CO.ID, /wal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare