Sabtu, Oktober 1, 2022

TP Ungkap, Proses Pendirian ITH Parepare akan Segera Rampung.

PAREPARE, RADIOMESRA.COMWalikota Parepare HM Taufan Pawe mengungkapkan, proses pendirian Institute Tekhnologi Habibie (ITH) Parepare akan segera rampung. Taufan meyakini, dalam waktu singkat ITH akan beroprasi‎.

“Ya, dalam waktu singkat ITH Parepare akan segera hadir di kota kita,”ucap Ketua DPD II Partai Golkar ini, Rabu (7/9/2017).

 Sejauh ini, kata Taufan pihaknya sudah melakukan upaya untuk segera mewujudkan berdirinya perguruan tinggi negeri tersebut.

Hanya saja, kata dia, ada proses serta tahapan yang harus dilalui terkait dengan syarat-syarat berdirinya suatu perguruan tinggi negeri di Daerah.

“Terakhir ini kami sudah persentasi di Kementerian, dan hasilnya mereka merespon positif,”kata dia.

Pemerintah pusat lanjut Taufan Pawe, mengakui komitmen pemeritah kota Parepare yang sangat serius untuk menghadirkan ITH.

“Kita serius dan berkomitmen soal ITH ini, sejumlah persyaratan telah kami penuhi termasuk menganggarkan pembangunan dan penyediaan lahan,,”katanya.

Dengan demikian, Taufan Pawe berharap, seluruh pihak mendukung apa yang tengah dilakukan Pemerintah kota dalam mewujudkan hadirnya ITH itu.

“Kami minta dukungan dan kesabaran masyarakat,”tandas Taufan Pawe.

Seperti yang diketahui, Institute Tekhnologi Habibie (ITH) Parepare akan fokus pada lima jurusan keilmuan komputer.

Kelima jurusan tersebut adalah sistem komputer, informatika, rekayasa perangkat lunak, sistem informasi serta tekhnologi informasi.

Kelima jurusan itu mengacu pada standar keilmuan komputer dunia yang dikembangkan di negar-negara maju.

Rencan, kelimanya‎ akan menjadi program study unggulan ITH dan bakal menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang fokus pada ilmu-ilmu komputer.

(pemkotpare/pojoksulsel)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare