Rabu, September 28, 2022

TIm TSM respon Poros Baru Tantang Petahana

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Wacana soal kekuatan poros baru yang akan melawan petahana di pilkada Kota Parepare 2018 nanti mendapat respon dari tim pemenangan Tasming Hamid (TSM). Tim TSM menghargai dan memberi apresiasi kepada mereka yang saat ini menginisiasi terbentuknya poros baru guna menggalang kekuatan menghadapi petahana.

“Kami memiliki sikap dan pandangan yang sedikit berbeda. Semangat yang memotivasi kandidat kami, TSM, untuk siap berkontestasi di pilkada bukanlah karena sentimen ingin melawan dan menumbangkan petahana, melainkan semangat untuk melakukan pembaharuan, mewujudkan perubahan yang lebih menyejahterakan masyarakat Parepare,” ujar Fuad Ukkas, Juru Bicara tim pemenangan Tasming Hamid pada media, 6/10.

Fuad juga menganggap wacana kandidat melawan kotak kosong merupakan bagian dari sistem demokrasi yang dijalani Indonesia saat ini.

“Bagi kami sah-sah saja karena hal tersebut diatur oleh UU pilkada. Kami tidak melihat upaya tersebut untuk mendegradasi proses berdemokrasi. Hak semua kandidat untuk menentukan dan menjalankan skenario pemenangannya selama tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Demokrasi kita, lanjutnya, akan maju bila dijalani dengan taat asas, bukan karena parameter banyaknya calon yang berkontestasi.

“Meskipun bagi kami, idealnya ada lebih dari satu pasangan calon yang berkompetisi, agar masyarakat memiliki opsi dan komparasi dalam menentukan pilihannya,” katanya.

Menurut Fuad, wacana skenario melawan kotak kosong di pilkada Parepare agak sulit terwujud.

“Saat ini progress kami untuk mencukupkan jumlah partai pengusung sudah hampir rampung. Kami optimis akan mendapatkan tiket untuk maju sebagai calon wali kota 2018 mendatang. Insya Allah,” tutupnya.***

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,505PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare