Kamis, Oktober 6, 2022

Parepare Menjadi Kota yang Masuk nominasi Penerima Satyalancana

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Tim Verifikasi Satyalancana Wira Karya Bidang Kelautan yang terdiri dari pihak Kementrian Dalam Negeri, Kementrian kelautan dan sekretaris Militer Presiden berkunjung Kota Parepare. Kota Parepare menjadi sebagai salah satu kota di Indonesia yang masuk dalam nominasi penerima Satyalancana.

“Yang masuk nominasi penerima satyalancana ada Dua kota, Enam Kabupaten dan Dua Provinsi,” Jelas Henry Firdaus Ketua Tim Verifikasi Henry Firdaus. di Ruang Pola Kantor Sekretariat Daerah Kota Parepare, pekan lalu.

Henry Firdaus hadir sebagai perwakilan Kementrian Dalam Negeri terkait penerimaan Satyalancana.

Dia menjelaskan penilaian yang dilakukan oleh tim verifikasi hasilnya akan dikirimkan kepada tim yang berada di sekretaris negara.

“Kami sudah melakukan penilaian berdasarkan bobotnya, namun setelah itu kami akan tinjau administrasi dan kelengkapan data yang kami terima dan menyesuaikan dengan data yang ada di lapangan,”terang Henry Firdaus.

Dia menambahkan hasil yang diperoleh nantinya akan diakumulasi dan ditentukan daearah mana saja dari sepuluh daerah yang berhak menerima Satyalancana Wirakarya oleh dewan kehormatan Sekretaris Militer Presiden.

Sementara itu, Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe menyatakan bangga atas dipilihnya Kota Parepare masuk dalam nominasi penerima satyalancana tersebut.

Dalam bidang kelautan, Taufan memaparkan mengenai Keberhasilan pengelolaan dan pengembangan dengan membuat infrastruktur perikanan tangkap yang dilengkapi dengan dermaga PPI sepanjang 80 mter dermaga jetty dan kapan ikan yang sangat sebanyak 119 pertahun.

Parepare dengan luasan laut yang hanya kecil, kata Taufan akan mengoptimalkan kehidupan masyarakat pesisir bekerja sama dengan CCD IFAD yang pada akhirnya dapat meningkatkan kehidupan masyarakat pesisir.

“Kami berhasil mendirikan 47 kelompok nelayan tangkap dengan produksi tangkap 2016 sebanyak 4.571,9 ton dengan nilai produksi mencapai 78 miliar rupiah, itu adalah bukti bahwa kepedulian kami terhadap masyarakat pesisir sangat besar,”jelasnya.

Selain itu, kata dia, keseriusan pemerintah Kota juga diperlihatkan pada produksi olahan perikanan, promosi dan pemasaran, pengawasan masyarakat dan konservasi terumbu karang.

Ketua DPD II Partai Golkar itupun berharap, tim Verivikasi melakukan penilaian yang betul-betul profesional sehingga Kota Parepare dapat masuk dalam penerima penghargaan satyalancanawirakarya mendatang.

Selain dihadiri oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah, penyambutan tim verifikasi juga dihadiri oleh Kapolres Parepare, Dandim, Kepala Kejaksaan TInggi Kota Parepare, Ketua DPRD Kota Parepare dan Sekretaris Daerah Kota Parepare.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,517PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare