Rabu, September 28, 2022

Media Cetak Malaysia Juga Ikutan Pasang Bendera Terbalik

RADIOMESRA.COM – Upacara Pembukaan SEA Games 2017 berlangsung meriah. Akan tetapi, terdapat satu hal yang mencederai kesuksesan acara yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (19/8) malam.

Sebuah insiden terjadi, ketika Buku Panduan Resmi SEA Games 2017 memasang foto bendera Indonesia dipasang terbalik. Dalam halaman terakhir, bendera Indonesia terlihat dipasang putih-merah.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang ditemui kumparan (kumparan.com) usai acara pembukaan kemarin lantas bereaksi keras terhadap hal itu. Ia menegaskan bakal melancarkan protes keras kepada panitia SEA Games 2017 (Masoc).

Kejadian itu lantas direspons cepat oleh Menteri Belia dan Sukan Malaysia, Khairy Jamaluddin, dengan menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah Indonesia.

Namun, kejadian itu belum selesai, kini muncul peristiwa serupa. Kali ini, giliran surat kabar Malaysia yang memasang bendera Merah-Putih terbalik.

Hal itu terungkap di halaman dalam dari Harian Metro edisi Minggu (20/8). Pada halaman tersebut, surat kabar berbahasa Melayu itu mengulas seluk-beluk SEA Games 2017.

Dengan mengangkat judul “Mencari Jagoan”, berita itu juga menampilkan infografis terkait 11 negara peserta. Di sini masalah muncul, ketika foto bendera Indonesia dipasang terbalik menjadi putih-merah. Tak hanya sekali, hal itu bahkan terjadi dua kali.

Bendera pertama untuk menjelaskan jumlah atlet Indonesia yang turun di ajang SEA Games 2017. Sedangkan, bendera terbalik lainnya digunakan untuk melengkapi tahun Indonesia menjadi tuan rumah event olah raga dua tahunan ini.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan lebih lanjut dari surat kabar bersangkutan mengenai peristiwa tersebut.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,505PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare