Senin, Oktober 3, 2022

Erdogan Sebut Pemimpin Jerman Sebagai Musuh

RADIOMESRA.COM – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut penguasa Jerman sebagai “musuh Turki” yang pantas ditolak oleh pemilih Jerman-Turki.

Jerman akan mengadakan pemilihan umum pada tanggal 24 September, dan sekitar satu juta orang etnis Turki yang tinggal di Jerman dapat memberikan suara.

“Partai Demokrat Kristen (CDU), SPD (Partai Sosial Demokrat), Partai Hijau adalah musuh Turki,” katanya.

Menteri Luar Negeri Jerman Sigmar Gabriel memprotes pernyataan Ergogan dengan penuh kemarahan. Ia mengatakan bahwa komentar itu adalah tindakan yang “belum pernah terjadi sebelumnya” mengenai campur tangan dalam kedaulatan Jerman.

Erdogan telah mengecam Jerman sebelumnya, setelah pemerintah Jerman menolak untuk membiarkan mereka berkampanye di negara itu sebelum pemungutan suara pada bulan April. Dia menyebut penolakan itu sebagai perilaku “gaya Nazi.”

Ketegangan meningkat setelah usaha kudeta yang gagal pada bulan Juli 2016, dimana setidaknya 240 orang meninggal. Presiden Erdogan menyalahkan jaringan ulama Fethullah Gulen yang berbasis di AS atas rencana kudeta tersebut, dan menuduh Jerman melindungi Gulenis. Ulama tersebut membantah adanya peran dalam plot kudeta.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare