Rabu, September 28, 2022

Launching Puspa Iptek Parepare, Ini Yang Dipamerkan

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Puluhan alat dipamerkan dari acara launching Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspa Iptek) di Balai Ainun-Habibie, Jumat (11/8/2017).

Peresmian ini dihadiri langsung Mantan Presiden Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Adapun alat peraga yang ditampilkan dalam pemeran yang terbuka untuk Umum di pelataran Balai Ainun-Habibie ini yakni pompa air archimedes,pengangkut ,suara radio dan penjumlahan pemutaran, serta generator listrik.

Selain itu ada alat peraga lingkungan nan kokoh, Tac tic toe, neraca matematika, hukum lens, induktansi, uji konsetrasi, baterai tangan, listrik magnet, gyroskop, cermin variasi ,kutub magnet, pendulum magnet,film kartun, harpa tanpa dawai, menurun ke atas,halilintar dan bola listrik.

Turut dipamerkan alat peraga ilmu pengetahuan, tebak tanggal lahir ,meja lensa, menara hanoi, katrol, dan patok pengurus luas.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjelaskan, science Center Parepare ini Sehingga kota tidak bisa pungkiri dari figur BJ Habibie.

“Saya tidak mau kalah dengan Tangerang. Di Parepare ada Lapan (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, sehingga harus juga punya Techno Park,”tutur suami Erna Rasyid ini.

Ia menambahkan, Kota Parepare hadir sebagai kota industri bidang pelayanan dan pendidikan tanpa cerobong asap.

(TRIBUN-TIMUR.COM,*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,505PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare