Rabu, September 28, 2022

Angin Segar ITH Kembali Dihembuskan

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Kunjungan Mantan Presiden Republik Indonesia, Prof Baharuddin Jusuf Habibie di Parepare memberikan angin segar terkait pendirian Institut Teknologi Habibie (ITH).

Kampus negeri yang sudah dua kali gagal menerima Mahasiswa Baru (Maba) ini akhirnya sedikit mendapatkan harapan setelah Wali Kota Parepare bertemu dengan Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristek Dikti), Muh Nasir dan Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

“Saya sempat satu meja makan dengan Menristek Dikti dan Menko Kemaritiman. Dalam kesempatan ini dibahas pendirian ITH,” ujarnya Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di sela launching Pusat Peraga Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspak Iptek), di Balai Ainun-Habibie, Jumat (11/8/2017).

Taufan menuturkan, ITH menjadi Institut negeri pertama diluar Jawa nantinya.

“ITH menjadi satu-satunya institut pulau Sulawesi dan itu ada di Parepare,” ujarnya.

ITH merupakan kampus negeri yang direncanakan berdiri di Kota Parepare dan dalam waktu dua tahun terakhir sudah dilakukan persiapan baik secara sarana dan prasarana.

Gedung pemuda yang selama ini terbengkalai di jalan pemuda gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) direnovasi untuk tempat persiapan perkuliahan.

Hanya saja, pendiriannya terganjal izin operasional sehingga dua tahun pasca rencana penerimaan Maba tak kunjung terealisasi.

(TRIBUN-TIMUR.COM, )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,505PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare