Kamis, Oktober 6, 2022

Presiden Ketiga RI Rayakan Ultah Ainun Diparepare

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Presiden ke-3 RI Prof DR Ing Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie tak bisa dipisahkan dengan Kota Parepare. Banyak kenangan semasa kecil Habibie di kota bertajuk religius ini. Sekitar pukul 17.30 Wita, BJ Habibie tiba di Kota Parepare dengan pengawalan aparat kepolisian.

Inspirasi BJ Habibie yang dikenal sebagai ‘Bapak Teknologi’ banyak memberikan inspirasi dalam kemajuan Parepare. Ikon Habibie pun berdiri kokoh di sudut kota. Ada Monumen Sejati Cinta Habibie-Ainun tertancap di alun-alun kota yang telah mendunia. Bukan hanya itu, monumental Balai Ainun Habibie yang menjadi pusat kegiatan bagi kaum perempuan juga telah diwujudkan.
Kedatangan Habibie ke kota kelahirannya merupakan kali ketiga. Kali ini,kedatangan BJ Habibie, kali ini akan mewujudkan Parepare sebagai ikon Pusat Peraga Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspa Iptek) yang akan dilaunching, besok Jumat 11 Agustus di Balai Ainun Habibie.

Tak hanya itu, kedatangan BJ Habibie juga untuk merayakan hari kelahiran almarhumah istrinya, Ibu Hasri Ainun Habibie yang ke-80 tahun, dengan melakukan zikir akbar yang dipusatkan di indor Lapangan Tennis Komplek Rujab Walikota Parepare, malam ini.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, Iwan Asaad menjelaskan, kedatangan BJ Habibbie kali ini bertepatan dengan hari kelahiran Ibu Asri Ainun. Adapun agenda BJ Habibie selama di Parepare diantaranya menggelar zikir akbar untuk almarhumah Ibu Asri Ainun.

Keesokan harinya akan ada puncak acara meresmikan Puspa Iptek di Balai Hasri Ainun Habibie.

“Pak Habibie tidak mengikuti rangkaian acara di Makassar secara full, karena ingin sekali ke Parepare,” kata Kabag Humas dan Protokol Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,517PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare