Sabtu, Oktober 1, 2022

Golkar Siap Untuk Berjuang Demi Kelanjutan RSU Tonrangeng

PAREPARE, RADIOMESRA.COM Pembangunan RS Hasri Aunun Habibie di Tonrangeng Parepare, selama ini menunjukkan progress lambat. Persoalan klasik berupa ketersediaan anggaran menjadi kendala yang sukar dicari solusinya.

Namun harapan muncul saat Nurdin Halid menjanjikan anggaran untuk RS yang rencananya berkapasitas 1000 tempat tidur itu. Sebagaimana pidatonya pada pelantikan Golkar Parepare, Sabtu lalu, tidak jauh dari lokasi RS tersebut. Bagaimana janji itu akan diwujudkan?

“NH sebagai tokoh di pusat tentu punya kapasitas untuk menggelontorkan anggaran buat RS Tonrangeng,” jelas Ketua Korbid Pemenangan Pemilu DPD II Partai Golkar Parepare, Minhajuddin Ahmad.

Minhajuddin menguraikan, NH sebagai Ketua Harian DPP Golkar punya 91 kursi anggota DPR-RI. Dengan kekuatan tersebut, bukan perkara sulit bagi NH untuk mewujudkan janji soal RS itu. “NH mampu perjuangkan di DPR-RI,” ungkapnya.

Apalagi, visi NH dengan taglina Sama-samaki Bangun Kampung juga cocok untuk Parepare. Kota ini kian berkembang sebagai kota industri tanpa asap. Dalam hal ini, industri kesehatan sangat cocok dikembangkan di Parepare.

Dia menambahkan, proyek multi years tersebut selama ini memang terkendala besar di pendanaan. Selain pemotongan DAK, bahkan DAU juga terancam dipangkas. “Apalagi memang ada devisit anggaran. Sehingga memang diperlukan gubernur yang mampu melobby anggaran,” tandasnya.

(PIJARNEWS.COM/ris)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare