Kamis, September 29, 2022

Dana Pilkada Parepare Capai Rp16 M, Walikota Harapkan Ini

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Parepare mendapat hibah dana sebesar Rp 16 miliar dari Pemerintah Kota Parepare untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Hal itu terungkap dalam penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Parepare dan KPUD untuk menata pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang lebih baik.

Wali Kota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH dalam sambutannya mengakui kalau ini agak terlambat, tidak lain adalah karena dalam pelaksanaannya pemerintah kota harus taat azas, taat adminsistrasi dan taat anggaran dengan kehati-hatian. Namun demikian, agenda lima tahunan ini menjadi perhatian karena merupakan kegiatan seremonial kenegaraan.

Guna mengedepankan efisiensi dan kualitas pelaksanaan pilkada, kata Taufan, karena diasumsikan paling banyak lima pasangan calon. Maka pemerintah Kota Parepare menyetujui anggaran sebesar Rp16 miliar dari sebelumnya hanya Rp 9 miliar.

Olehnya itu, mewakili pemerintah pihaknya meminta kepada KPUD bisa menggunakan dana hibah ini dengan baik dan tolong diperbaiki model pertanggung jawabannya untuk menhindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kedepankan efisiensi dan kualitas dalam pelaksanaan Pilkada dan perbaiki pertanggung jawabannya,”ungkapnya.

Seperti diketahui, hibah dana yang dimohon KPUD Parepare sebelumnya ke Pemerintah Kota Parepare sebesar Rp21 miliar, namun setelah melalui perencanaan oleh tim yang dibentuk. Maka yang disetujui sebesar Rp16 miliar.

(Sumber : PAREPARE.CO.ID,/anj/ade)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare