Kamis, Oktober 6, 2022

Berguru Ke Bandung, TP Siapkan Parepare Menjadi Smartcity

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dijadwalkan akan bertemu dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Rabu (1/8/2017). Pertemuan ini dalam rangka penandatangan nota kesepahaman terkait Smartcity.

“Pemerintah kota berkomitmen untuk terus melalukan inovasi di berbagai bidang, salah satunya untuk mewujudkan Kota Parepare sebagai Smartcity. Kita akan melakukan kerjasama dengan Pemkot Bandung, besok kita sudah tanda tangan MoU dengan mereka,” ujar Taufan, Senin(31/7/2017).

Dengan Program Smartcity nantinya, dia berharap Kota Parepare bisa lebih baik tidak hanya dari perwajahan namun peningkatan pelayanan kepada warga menjadi lebih baik dengan berbasis pada teknologi.

Sekadar diketahui, Smartcity merupakan suatu konsep pengembangan dan pengelolaan kota dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Untuk memonitor dan mengendalikan berbagai sumber daya yang ada di dalam kota dengan lebih efektif dan efisien.

Konsep Smart City ini dimaksudkan untuk mempermudah segala urusan dengan dukungan konektivitas tinggi dari pemanfaatan Teknologi Informasi (TI).

Dengan kata lain, konsep kota cerdas atau pintar yang membantu masyarakat kota mengelola sumber daya yang ada dengan efisien dan memberikan informasi yang tepat guna kepada masyarakat.

(sumber : RAKYATKU.COM,

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,517PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare