Minggu, Oktober 2, 2022

Parepare menuju Kota Percontohan Pendidikan

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Gakken After School, program yang dilaksanakan Pemerintah Kota Parepare dengan menggandeng perusahaan ternama di Bidang pendidikan Jepang, diakui Mr. Abe Syam perwakilan Gakken Coorp, sebagai program peningkatan kualitas pendidikan yang pertama kali diterapkan di dunia.

“Ini merupakan program kerjasama yang pertama kali dilaksanakan di seluruh dunia. Negara-negara partner kami, Cina, Nyanmar, Korea, India juga tertarik menerapkan program Gakken After School yang diterapkan di Kota Parepare.”

Dia pun berharap dan optimis, Kota Parepare ke depan bakal menjadi percontohan bagi daerah lain dalam hal upaya peningkatan mutu pendidikan.

‎”Kami yakin Kota Parepare akan menjadi kota pusat percontohan dalam bidang pendidikan,”‎ tambahnya.

Abe menambahkan, Gakken After School merupakan program kegiatan ekstrakurikuler yang mulai diterapkan pada tahun 2016 lalu dan diberikan kepada anak sekolah dasar, untuk memberi pengetahuan tambahan mengenai matematika dan pendidikan karakter.

Abe juga mengapresiasi keberanian dan komitmen Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe untuk menjalankan programnya untuk dimasukkan dalam program kerja Pemerintah Kota Parepare.

Sementara itu pada sambutan Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe mengapresiasi hasil positif Gakken After School yang memperlihatkan hasil yang sangat memuaskan.

“Kalau kita mau bertahan dengan sistem pola pendidikan sekarang ini, anak-anak kita nantinya akan susah bersaing. Dari peneltian yang dilakukan, anak-anak sangat tertinggal dibanding daerah lain. Maka program After School dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan,” ungkap Taufan.

Doktor lulusan Hukum Unhas ini menambahkan, sekarang ini pemerintah tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tapi pembangunan karakter dan pembangunan keumatan juga sama pentingnya dalam mendukung Kota Parepare yang lebih maju.

“Kami di pemerintahan Kota Parepare ini sendiri selalu memikirkan bagaimana pengembangan Masyarakat Kota Parepare, baik dalam bidang infrastruktur, dan juga pembangunan manusianya. Karena tanpa keduanya, maka pemerintahan tidak akan bisa sukses,” pungkasnya.

Dia menuturkan, kalau melihat dari hasil yang ada saat ini, After School sendiri memberikan hasil yang positif.

“Ini bentuk komitmen kami dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di kota kita. Denga‎n begitu, generasi kita ke depan bukan hanya cerdas, namun juga memiliki karakter kuat, mandiri, dan mampu bersaing.”

(Sumber : RAKYATKU.COM, )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare