Minggu, Oktober 2, 2022

Wapres : Guru adalah Panutan

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) meresmikan beberapa fasilitas di Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Jumat (28/7/2017).

Fasilitas yang diresmikan, diantaranya ruang JK e-Panrita, Gedung Guru Jusuf Kalla dan taman bermain untuk anak usia dini yang diberi nama Mufidah Jusuf Kalla.

Dalam acara yang berlangsung 30 menit tersebut, Jusuf Kalla menitip pesan kepada seluruh guru-guru di Indonesia, khsusunya yang ada di Sulsel agar mampu menjadi panutan untuk siswanya.

“Disiplin guru menjadi sangat penting karena seorang guru akan menjadi panutan terhadap siswanya, pepatah mengatakan guru kencing berdiri murid kencing berlari. Artinya murid akan tetap mengikuti perilaku gurunya,” ujar Jusuf Kalla.

Ia melanjutkan, dalam sebuah pendidikan baik pendidikan formal maupun non formal yang terpenting adalah guru. Karena siswa tidak akan berjalan sendiri tanpa guru yang membimbing nya. Selain itu, ia mengatakan, sangat disayangkan jika seorang guru tidak melaksanakan kewajibannya dengan maksimal, setelah pemerintah terus memperhatikan kesejahteraannya.

“Apalagi saat ini dari semua PNS yang ada, PNS guru lah yang paling sejahtera. Karena alokasi anggaran untuk guru 20 persen. Itu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas. Maka dari itu guru harus memperlihatkan prestasi yang baik,” pungkasnya.

(Sumber :RAKYATKU.COM,)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare