Kamis, September 29, 2022

Mahatidana desak Tipikor Usut Tuntas Dugaan Korupsi Anggaran Makan Minum Di Setdako

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Ketua LSM Mahatidana Rudi Najamuddin, mendesak penyidik Tipikor, Satreskrim Polres Parepare segera mengusut tuntas dugaan korupsi Anggaran makan minum tamu di Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare Tahun Anggaran 2016 senilai kurang lebih Rp. 7 milyar yang bergulir di Polres Parepare.

“Penyidik Tipikor Polres seharusnya lebih serius menangani kasus makan minum ini dan segera mengusut tuntas hingga ke akar-akarnya. Kuat dugaan ini melibatkan Sekretaris Daerah selaku pihak yang bertanda tangan di SPM pencairan anggarannya,” jelas Rudi, Senin (24/7/2017).

Soal pemeriksaan staf Bagian Umum Setdako dan pemilik cafe, Rudi mengaku akan segera menemui penyidiknya di Polres Parepare, termasuk mempertanyakan beberapa kasus dugaan korupsi lainnya yang tengah bergulir di Unit Tipikor Polres Parepare.

Sekedar diketahui, dari total anggaran makan minum tamu Pemkot yang dikelola Bagian Umum, sekiranya Rp. 2 milyar diketahui dibelanjakan lunas di salah satu cafe kecil yang pemiliknya merupakan keluarga dekat dari Kepala Bagian Umum Setdako Parepare, Darwis Sani.

Sementara dua restaurant ternama di Parepare, Dinasty dan Asia harus dibayar secara berangsur, bahkan Pemkot Parepare seringkali berutang hingga ratusan juta di kedua restaurant ternama tersebut.

Adanya dugaan manipulasi belanja makan minum tamu Pemkot Parepare yang diduga kuat dimainkan Darwis Sani, lantaran katering makan minum tamu Pemkot ternyata sebagian dibuat di rumah Kabag Umum yang diduga menggunakan label cafe kecil milik keluarganya.

“Iya, memang benar kalau sebagian katering makanan dibuat di rumah saya, tapi itu kebanyakan untuk sarapan tamu-tamu Pemkot yang nginap di Parepare,” singkat Darwis Sani.

(Sumber : Cyberpare.Com /ardi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare