Minggu, Oktober 2, 2022

Lantik Kahmi Parepare, Roem Ulas Pilkada

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM Ketua Majelis Wilayah Kahmi Sulsel HM Roem melantik secara resmi pengurus Majelis Daerah (MD-Kahmi) Kota Parepare, di Barugae Rujab Walikota, Minggu 23/7.  Puluhan kader, alumni dan undangan menghadiri acara tersebut.

Pelantikan itu juga disaksikan tokoh Kahmi Sulsel Aziz Qahhar Muzakkar, yang hadir didampingi Ketua BPH Umpar Yasser Latief.

Ketua MD Kahmi Parepare Gusti Firmansyah menjelaskan pelantikan itu mengusung tema “Akselerasi Peran Strategis KAHMI Menuju Pilkada Serentak yang Berkeadaban”. “Para pengurus Kahmi punya peran dimasing-masing kandidat kepala daerah,” jelas Gusti.

Dia berharap, Kahmi bisa mengingatkan kandidat yang merupakan kader HMI agar senantiasa berpegang teguh pada tujuan HMI. Salah satunya agar kepemimpinanya senantiasa diridhoi Allah Swt

Dalam sambutannya, Roem mengulas mengenai konstalasi Pilkada, khususnya Pilgub Sulsel. Dia menyebut ada dua nama Nurdin yang akan bertarung pada Pilgub. Namun satu diantaranya punya hubungan yang relatif dekat dengan Kahmi.

“Kalau tidak salah Aziz Qahhar (yang hadir pada pelantikan tersebut, red) juga pernah menjadi Ketua HMI Makassar akhir 80-an. Karena itu, kalau Kahmi bicara Pilgub kita harus peka. Tidak perlu dikasih tau,” ujarnya.

Roem juga menyebut nama-nama lain seperti Ni’matullah (Demokrat) dan Tobo Haeruddin (Nasdem) yang juga merupakan pengurus Kahmi Sulsel. Namun demikian, Roem menyebut Kahmi jangan sampai menjadi alat politik pragmatis. Kahmi harus bermanfaat untuk kemaslahatan bangsa.

(Sumber : PIJARNEWS.COM/mul/ris)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare