Sabtu, Oktober 1, 2022

Parepare jadi tujuan Pasangan Muda Untuk Nikah Siri

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Kota Parepare kerap menjadi kota tempat tujuan pasangan muda melakukan nikah siri. Hal ini diungkapkan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak(PPA) Satreskrim Polres Parepare, Bripka Dewi Natalia Noya, Sabtu (22/7/2017).

“Dari kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga(KDRT) yang ditangani oleh kami, rata-rata adalah pasangan nikah siri, karena tidak memiliki buku nikah terpaksa dilarikan ke kasus penganiayaan biasa. Kebanyakan yang berkasus adalah warga tetangga yang menikah di Kota Parepare,” kata Dewi Natalia.

Melihat kondisi tersebut, Dewi meminta kepada para Imam Masjid yang ada di Parepare agar tidak sembarangan menikahkan pasangan secara siri, terlebih kepada pasangan dari luar Kota Parepare.

“Karena Paradigma orang diluar, sangat mudah menikah siri di Parepare, namun para perempuan tidak tahu jika dalam perjalanan rumah tangga, mereka yang menjalani nikah siri beberapa haknya dimata hukum tidak terakomodir,” jelasnya.

Atas kasus tersebut, kata Dewi, penyidik PPA Satreskrim Polres Parepare mengaku cukup kesulitan menjerat pelaku yang terlibat dalam kasus KDRT.

“Makanya kita biasanya mencari alternatif lain dengan mencari saksi lain, misalnya tetangga yang sering mendengar cekcok antar pelaku dengan korban,” beber Dewi saat menggelar diskusi dengan Yayasan Lembaga Pengkajian Pengembangan Ekonomi dan Masyarakat (LP2EM).

(Sumber : RAKYATKU.COM, )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare