Kamis, September 29, 2022

Taufan Pawe Ingin Petani Parepare Berinovasi

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe menghadiri Pesta Panen Raya padi di lokasi pertanian, Kecamatan Bacukiki Jumat (21/7/2017).

“Ini memang sesuatu hal yang baik dilakukan di Kota Parepare karna melihat kondisi wilayah pertanian yang cukup sempit, sehingga harus ada tekhnologi khusus untuk membantu produktifitas pertanian,”ujarnya.

Taufan Pawe berharap agar para petani yang ada di Kecamatan Bacukiki ini, betul-betul memanfaatkan teori baru itu dan terus melakukan inovasi dalam menciptakan pertanian yang lebih baik lagi,” harap Ketua DPD II Partai Golkar ini.

Teori yang diterapkan oleh kementrian tersebut, tambah dia, selain meningkatkan hasil panen padi masyarakat, juga memberikan kualitas premium terhadap beras yang dihasilkan.

“Hasi beras yang dihasilkan dari tekhnologi ini masuk dalam standar premium, sehingga nilai jual berasnya akan lebih tinggi dari sebelumnya,”ungkap Taufan Pawe.

Namun Harapan Taufan masih jauh dari harapan, sejumlah patani di Bacukiki belum juga tersentuh bantuan alat pertanian. Sebelumnya Waki Kota terdahulu, Sajmsu Alam banyak melakukan bantuan pertanian di wilayah Bacukiki, seperti pembagian alat bajak sawah.

(Sumber : Cyberpare.Com , /Ha).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare