Minggu, Oktober 2, 2022

Terkesan Melihat Kemajuan Parepare, Anggota MPR RI Sebut Pemerintahan TP Harus Dipertahankan

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ajiep Padendang mengaku sangat terkesan melihat perubahan Kota Parepare yang maju begitu pesat dalam kurun tiga tahun terakhir.

Hal tersebut diungkapkan Ajiep di sela-sela kunjungannya di Kota kelahiran Presiden RI ke-3, Prof DR Ing BJ Habibie dalam agenda reses belum lama ini.

Dalam agenda resesnya di Parepare, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar itu disambut hampir seluruh pejabat eselon II, lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, di Ruang Pola Kantor Walikota.

Pada kesempatan itu, Ajiep menyebutkan bahwa Pemkot Parepare saat ini mengalami perubahan secara nyata yang bersifat positif. “Saya jujur sangat terkesan diterima dengan cara seperti ini. Pemerintahan Parepare melalui pembangunannya mengalami peningkatan begitu cepat,” katanya.

Pemerintahan yang baik kata dia, adalah pemerintahan yang punya pemimpin yang mampu memberikan perubahan yang nyata ke arah positif. “Jika pemimpinnya yang memiliki komitmen pasti daerahnya pun mengalami perubahan yang baik. Jika pemerintahan itu baik tentu pemimpinnya harus dipertahankan,” paparnya.

Kedatangan Ajiep Padendang di Parepare, diapresiasi Walikota Parepare HM Taufan Pawe (TP) dan diyakini akan memberikan manfaat terhadap Pemerintah Kota Parepare. “Kunjungan ini merupakan berkah tersendiri bagi pemerintah kota dan kita apresiasi,” ujar Taufan Pawe.

Taufan pun memaparkan kebijakan-kebijkannnya dalam sistem pengelolaan keuangan daerah, sehingga dalam waktu singkat memapu keluar dari diskalimer. “Yang pertama saya lakukan adalah komitmen dengan perangkat daerah atau pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” bebernya.

Dikatakannya, selama 11 tahun Kota Parepare tertatih-tatih dalam menetapkan APBD tepat waktu. “Tepatnya 17 Desember 2013 kita sudah tetapkan APBD tepat waktu. Kemudian kita benahi pengelolaan asset dan akhirnya kita (Parepare) meraih WTP. Itu tidak lepas dari komitmen OPD dan sinergitas dengan DPRD,” paparnya.

(Sumber : Cyberpare.Com, /ardi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare