Minggu, Oktober 2, 2022

PUPR Bangun 1.000 Septiktank untuk Warga Parepare

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE,RADIOMESRA.COM, – Dinas Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bangun sebanyak 1000 unit Septiktank bagi warga yang termasuk dalam golongan berpenghasilan rendah.

Kepala Seksi Air Minum dan Air Limbah, Dinas PUPR Kota Parepare, Aswin mengungkapkan bahwa pembangunan septiktank ini merupakan bantuan dalam bentuk dana hibah dari pusat.

“Parepare menjadi 50 daerah yang ada di Indonesia dan salah satu dari empat daerah di Sulawesi Selatan yang mendapat dana hibah Rp 3 miliar dari Kementerian PUPR,”jelasnya, Jumat (14/7/2017).

Aswin menjelaskan, penerima bantuan selain masyarakat berpenghasilan rendah tetapi juga rumah tangga yang belum memiliki septitank dan juga sudah ada tetapi tidak memenuhi persyaratan teknis.

“Kriteria lain yakni rumah tangga yang bersedia memenuhi persyaratan, sebagai pelanggan Layanan Limbah Tinja Terjadwal (LLTT).

Terpisah Kepala Dinas PUPR Kota Parepare, Syamsuddin Taha memaparkan minggu depan sudah dimasukkan di Unit Lelang Pengadaan (ULP)sekaligus turun melakukan pra surveI, guna melihat kondisi di lapangan calon penerima, yang tersebar pada empat Kecamatan dan 22 Kelurahan di Parepare

“Penerima manfaat divalidasi melalui Basis Data Terpadu, dengan melibatkan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Dinas Kesehatan, Kantor Kecamatan, dan Dinas PUPR sendiri,”jelas mantan Kabag Pembangunan Parepare ini.

(Sumber : TRIBUN-TIMUR.COM, *)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare