Senin, Oktober 3, 2022

Launching Peraga IPTEK akan dilakukan Habibie

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Pemerintah Kota Parepare patut berbangga atas terpilihnya Parepare mendapatkan Science Center Daerah (SCD). Kepercayaan ini diberikan Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi RI. Seperti apa yah SCD itu?

SCD merupakan Pusat Peraga Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang berperan sebagai wahana belajar IPTEK.

“Hadirnya pusat peraga IPTEK di Kota Parepare diharapkan mampu menjadi stimulan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sains dan teknologi. Hal ini penting untuk meningkatkan kecerdasan dan daya saing kita,” ungkap Kepala Bappeda, Iwan Asaad, AP. M,Si, saat melakukan pemaparan persiapan launching Pusat Peraga IPTEK, Rabu (12 Juli 2017) di Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Pemaparan dilakukan oleh seluruh kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare dihadapan walikota Parepare, DR. H. M.Taufan Pawe, SH.MH. Taufan berpesan agar seluruh pihak dapat mematangkan persiapan launching ini.

SCD dijadwalkan akan launching pada saat peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-22, agustus mendatang. Sesuai agenda, launching akan dilakukan oleh mantan presiden ke-3 RI, Prof BJ. Habibie. Launching SCD akan menyasar siswa dan guru SMP maupun SMA dengan agenda workshop dan Rocket Powder Show atau pelatihan merakit dan meluncurkan roket air. SCD akan menampilkan 18 jenis alat peraga yang direncanakan akan diselenggarakan di Pasar Kuliner.

“Hadirnya Puspa IPTEK di Perepare merupakan langkah untuk memajukan industri pendidikan di Parepare,” tambah Iwan.

Pemerintah kota Parepare menaruh perhatian besar pada bidang pendidikan. Tak hanya membidik Puspa Iptek, Parepare juga telah meluncurkan berbagai program peduli pendidikan antara lain pembangunan SDM para tenaga didik. Pada tahun 2017, Pemkot Parepare memberikan kesempatan kepada guru berprestasi yang berkualifikasi pendidikan sarjana untuk melanjutkan pendidikan magister dan doctor ke sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Tak hanya itu, para tenaga didik juga diberi kesempatan untuk belajar ke Jepang secara gratis. Dukungan pembangunan pendidikan yang tak kalah menarik adalah segera hadirnya Institut Teknologi Habibie di Kota Parepare.

(Sumber : bappeda-pareparekota.com)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare