Minggu, Oktober 2, 2022

Memiliki Potensi Besar mestinya Parepare menjadi Kota Maju

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Bakal calon Wali Kota Parepare H Asriady Samad kembali menyapa warga Parepare. Alumni SMP Negeri 1 Parepare ini menyapa pengunjung Warkop Sweetneess 588. Bergabung pula sejumlah jurnalis berbincang santai terkait memajukan Kota Parepare.

Parepare, kata Asriady, memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi kota maju, sebab, selain geografis yang strategis, kota ini memiliki penunjang lainnya seperti pelabuhan, dan dikenal sebagai kota niaga.

Perdagangan, lanjutnya, mestinya tidak sekedar menjual seperti dipasaran, tetapi memiliki pusat perdagangan atau grosir. Dengan adanya pelabuhan yang menunjang maka bisa memangkas biaya transportasi, pengiriman barang, sehingga warga tidak perlu lagi ke Makassar, cukup di belanja di Parepare dengan harga yang relatif murah.

“Mestinya pemerintah memanfaatkan pelabuhan ini untuk menjadikan Parepare sebagai grosir penjualan,” ujar majelis pertimbangan wilayah PKS Sulsel ini, Kamis 13 Juli.

Mantan Siswa SMA Negeri 1 Parepare ini juga mengurai, untuk Kota Parepare hanya perekonomian yang menjadi faktor utama dalam memajukan dan sejahterakan masyarakat. “Sehingga dibutuhkan investor untuk menggerakkan perekonomian, sebab jika hanya berharap pada APBD kita saat ini, itu belum bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat,” katanya.

Asriady juga paparkan, Parepare tidak boleh lagi menjadi kota transit, tetapi harus menjadi kota tujuan. “Jika hanya transit tidak memberikan efek ekonomi yang berarti,” bebernya.

Sehingga dibutuhkan sesuatu yang bisa membuat pendatang betah dan rela menghabiskan waktu dan uang mereka di kota Bandar Madani ini. “Dengan memiliki dan menjadi pusat perbelanjaan, serta ditunjang dengan sejumlah tempat yang membuat orang nyaman bersantai, akan menjadikan kota ini sebagai kota tujuan, ini salah satunya,” ucapnya.

(Sumber : PAREPOS.CO.ID, /din/ade)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare