Minggu, Oktober 2, 2022

Dinas PUPR Parepare Terancam Kehilangan Dana Hibah

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare terancam kehilangan dana hibah dari Kementrian PUPR.

Hal ini, karena pembenahan 1.140 septic tank warga yang ditarget rampung Oktober mendatang, belum ada yang terealisasi. Awalnya, Dinas PUPR Parepare mewacanakan pembenahan sejak Mei lalu. Namun hingga saat ini belum pembenahan septic tank untuk warga belum nampak.

Kepala Dinas PUPR, Samsuddin Taha mengatakan, lambatnya pembenahan tersebut disebabkan masih perlu dilakukan survei ulang oleh Kementerian untuk memverifikasi dokumen warga terkait kondisi septic tank tersebut.

“Dari kami tidak ada kendala. Hanya saja, perlu dibaseline oleh konsultan dari pusat. Masih ditemukan daftar sanitasi yang tidak sesuai dengan data warga,” jelas Samsuddin, Kamis(13/7/2017).

Dia juga belum dapat menyebutkan di mana saja titik pembangunan septic tank individual berkonsep bebas limbah tersebut. Sebab masih menunggu hasil survei tim pengawas dari Kementerian PUPR.

“Surveinya mungkin bisa selesai dalam minggu ini. Selanjutnya, dilelang secepatnya dan segera dikerja agar selesai Oktober,” ungkapnya.

Diketahui, Kementerian PUPR RI menjanjikan bantuan dana hibah hingga Rp3 miliar apabila Dinas PUPR Parepare mampu merampungkan pembenahan 1.140 septic tank bebas limbah, paling lambat hingga Oktober 2017.

Sebaliknya, jika persyaratan batas waktu yang telah ditentukan tidak terpenuhi, maka bantuan dana hibah dari pemerintah pusat ini bakal gugur secara otomatis.

(Sumber : RAKYATKU.COM, )

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare