Minggu, Oktober 2, 2022

DPRD Parepare Akan Ajukan Hak Interpelasi Terkait RS Ainun-Habibie

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare akan mengajukan hak interpelasi terkait kebijakan pemerintah dalam pembangunan Rumah Sakit Tipe B Plus Pendidikan Hasri Ainun Habibie.

Pasalnya, rumah sakit di Tonrangen, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat itu telah menghabiskan anggaran Rp60 miliar. Namun hingga saat ini belum memiliki Analisi Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dan izin-izin lainnya.

“Atas dasar hal tersebut, kami akan digunakan hak interpelasi dengan dibantu dengan dukungan dari beberapa legislator lainnya,” jelas Ketua Komisi III DPRD Parepare, Parman Agus Mante, Rabu (12/7/2017).

Dia menjelaskan, setelah beberapa anggota DPRD telah siap, pihaknya akan segera mengajukan kepada pimpinan DPRD. “Kami juga sementara mempelajari data-datanya,” kata dia.

Amdal rumah sakit yang dipersiapkan berlantai 7 dan memiliki 1.000 tempat tidur ini mulai menyeruak setelah muncul anggaran dalam APBD sebesar Rp750 juta untuk pengurusan dokumen lingkungan.

Padahal sebelumnya, beberapa pihak mengklaim jika Amdalnya sudah ada saat acara groundbreaking oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo tahun 2015.

(Sumber : RAKYATKU.COM, )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare