Sabtu, Oktober 1, 2022

UMPAR Gelar Ujian Semester Genap Serentak

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) tengah menggelar ujian semester genap tahun akademik 2016/2017, secara serentak di tujuh Fakultas yang ada di Umpar, Ujian itu digelar mulai 10 hingga 22 Juli 2017 mendatang, ditempatkan di Gedung F Kampus II. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Rektor I Umpar yang membidangi akademik, Dr. Andi Nuddin M.Si.

Ia menerangkan, dihari pertama pelaksanaan ujian semester, berdasarkan laporan dari tim pengawas ujian bahwa menemukan sejumlah kekurangan dalam pelaksanan ujian kali ini, hal yang mendasar mulai dari yang umum seperti kurangnya soal dan lembar jawaban, adanya pengawas ujian yang seharusnya sudah waktunya pengawasan tetapi belum berada di lokasi ujian dan sebagainya. Namun tentunya itu akan terus menjadi bahan evaluasi kita.

“Ujian semester akan ditingkatkan kebasis komputer, jadi dari segi pendanaan, pelaksanaan ujian semester menggunakan sistem komputerisasi akan sangat menghemat anggaran, jumlah biaya yang digunakan bisa berkurang sampai sekitar 30 persen dibandingkan melaksanakan ujian menggunakan kertas,” terang dia.

Selain itu, dengan sistem ujian berbasis komputer yang dilakukan secara offline tidak memerlukan kekuatan jaringan internet, “karena dilaksanakan dalam kampus, keuntungan lainnya adalah hasil ujian mahasiswa bisa langsung terdata dan terkoreksi detail serta akan lebih mempermudah para mahasiswa dalam menjawab soal ujian termasuk dalam hal memudahkan para dosen dalam mengolah hasil ujian semester mahasiswa,” ujar Pak Andi, sapaan akrab Rektor I Umpar.

– RLS –

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare