Kamis, September 29, 2022

Peluncuran Senjata Baru TNI AU di Bulukumba “Bertabur Bintang”

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

RADIOMESRA.COM – Peluncuran senjata terbaru milik TNI Angkatan Udara Republik Indonesia berpusat di Bulukumba pada Kamis, 13 Juli mendatang, tepatnya di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bontobahari.

Sebanyak 4 unit rudal jenis Chiron, dan meriam Oerlikon Skychield bakal ditembakkan ke udara Bulukumba, serta 150 personil TNI Pasukan Khusus Angkatan Bersenjata (Paskhas) juga sudah berposko di lokasi, dan juga bakal hadir belasan jendral TNI berbintang satu dan dua.

Pasi Ops Denhadud 472 Paskhas, Mayor Pasukan Verial Tunruribela mengatakan peralatan senjata terbaru yang bakal di uji coba mendatang, berasal dari Korea Selatan dan Swiss, dan akan diluncurkan perdana di Indonesia yaitu di Bulukumba.

“Rencananya sore besok, Selasa, 11 Juli besok, kami melakukan simulasi terlebih dahulu, beberapa dron kami akan terbangkan, tetapi ini juga tergantung cuaca, karena sangat berpengaruh,” kata Tunruribela.

TNI AU pada peluncuran ini menyiapkan 4 buah pesawat mini drone yang akan menjadi sasaran tembak di udara, yang tingginya ditaksir mencapai 2 KM untuk dilakukan peledakan menggunakan meriam dan Rudal.

Pada perhelatan nanti, tamu undangan menyaksikan pertunjukan senjata ini sejauh kurang lebih 200 Meter dari dermaga utama dimana saat ini sudah terpasang 2 unit meriam dan 2 unit kotak pengendalinya.

Kegiatan ini juga nantinya bakal di hadiri 31 Pejabat TNI RI, Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali beserta jajarannya, Ketua Dprd Bulukumba, Kajari, Dandim, dan beberapa lainnya.

(Sumber : RAKYATKU.COM,)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare