Rabu, September 28, 2022

Parepare bakal Jadi Daerah Pusat Peragaan Iptek Kemenristek Dikti

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Kota Parepare menjadi salah satu daerah yang menjadi pusat pembangunan peraga Ilmu Pengetahuan Kementerian Riset, Teknologi Dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, Iwan As’ad, Minggu (9/7/2017).

“Kota Parepare menjadi salah satu daerah di Indonesia yang akan mendapatkan bantuan dari Kemenristek dan Dikti berupa pusat peraga Iptek. Rencananya Launchingnya akan dihadiri langsung Presiden Ketiga RI, BJ Habibie,”jelas mantan Kadis Kominfo Parepare ini.

Kota Parepare juga rencananya menjadi daerah yang dipilih sebagai lokasi launching Science Centre Daerah (SCD) yang akan dirangkaikan dengan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) ke 22, pada 9 Augustus mendatang .

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka menuturkan, terkait launching SCD, pihak Kementerian Ristek akan memberikan insentif alat peraga sebanyak 18 unit yang sudah disiapkan Tim intruktur yang sudah ditunjuk.

Terkait lokasinya, ungkap Hamka sementara ini mempersiapkan Pasar Kuliner sesuai arahan dan petunjuk lokasi dari Kemenristek Dikti.

(Sumber : TRIBUN-TIMUR.COM,*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,505PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare