Sabtu, Oktober 1, 2022

Komunitas Stand Up Comedy Hibur Masyarakat Parepare

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE,RADIOMESRA.COM – Komunitas Stand Up Comedy Parepare Kembali menghibur warga Kota Parepare, kali ini mereka hadir di Cinema Café n Resto (CCR), jalan Bau Massepe, Kota Parepare, Sabtu, (08/07).

Selain komika Parepare, ada juga penampilan Komika daerah lainnya seperti Pinrang, Sidrap, Mamuju, dan beberapa daerah lainnya.

Ketua Stand Up Comedy Parepare, Achy mengatakan, Kegiatan ini di cafe-cafe mengadakan Open Mic (OPM) itu bertujuan untuk memperlancar materi-materi stand up yang sudah di kumpulkan dalam tulisan.

“Gunanya untuk melihat titik tawa para pendengar, ketika ada materi yang kita buat kecil atau kurang titik tawanya, maka kita skip atau ganti dengan yang lain, biasany ada komika yang keluarkan lelucon seperti ini mending buat skripsi dari pada buat materi stand up, saking susahnya mencari tawa penonton dan saking susahnya membuat materi untuk menghibur pendengar,”katanya.

Achy berharap, kedepannya untuk komika yang sempat hadir dimalam ini, baik dari Mamuju, Pinrang, Sidrap, Parepare pada khususnya, untuk sesering mungkin menulis dan observasi yang terjadi disekeliling kita, ketika ada keresahan-keresahan dalam diri dan lingkungan, curahkan lewat komedi.

“Sering juga belajar dari video senior-senior baik dari Stand Up Comedi Indonesia (SUCI) dan Stand Up Comedy Academy (SUCA), apalagi kedepannya tanggal 22 juli akan di adakan audisi SUCA 3 untuk Indosiar, maka harus semakin di genjot latihannya,”ujarnya.

Sementara Komika Asal Mamuju, Al Ghazali Abd Rahman mengatakan, Kota Parepare adalah kota yang dimana orang semua kenal, tinggal pemudanya saja yang mau berkarya dibidang apa karena semua punya wadah dan terakses salah satunya Komunitas Stand Up Comedy.

“Warkop itu banyak dipare kemudian pas untuk dijadikan OPM untuk para comic disisi lain masyarakat Parepare juga tidak asing lagi dengan yang namanya stand up comedy dan peminat yang mau nontn itu banyak,”katanya.

Acara tersebut didukung juga oleh radio mesra 102.8 fm  Parepare beberapa media cetak, media online, dan media TV.

-Abod-

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare