Kamis, September 29, 2022

Inilah Calon Jagoan Golkar di Pilkada Serentak Sulsel

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

RADIOMESRA.COM – Tim 9 Penjaringan Pilkada DPD I Golkar Sulsel, merilis nama-nama yang terjaring oleh Partai Golkar di Pilkada Serentak Sulsel 2018. Sampai saat ini, cuma 7 DPD II Golkar kabupaten/kota yang telah menyetor berkas ke DPD I Golkar Sulsel.

“Sidrap, Bone, Jeneponto, Luwu, Pare-Pare, Makassar dan terakhir Pinrang,” ujar Juru Bicara Tim 9, Subhan Jaya Mappatunru, didampingi Kadir Halid (Ketua Tim) dan Irwan Hamid (Sekretaris Tim), saat jumpa pers di Cafe Gastros Mall Ratu Indah (MaRI), Jalan Ratulangi, Makassar, pada Sabtu (8/7/2017).

Sementara, untuk lima daerah lainnya, akan ditunggu hasil penjaringannya hingga tanggal 10 Juli mendatang. “Karena masih ada beberapa yang saat ini melakukan penjaringan, jadi belum bisa mereka setor. Yang jelas kita kasih waktu hingga Senin depan,” terang Ketua Tim, Kadir Halid.

Ditegaskan ulang Kadir, saat ini untuk Pilkada daerah, baru Bone yang menerima rekomendasi resmi. Yakni pasangan Andi Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle.

“Kalau di Pare-pare kan sebetulnya sudah jelas Taufan Pawe, begitu pun di Jeneponto itu Iksan Iskandar, tapi masih diminta untuk mengusulkan calon wakilnya, jadi belum keluar SK rekomendasinya,” tutur Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu.

Dia juga mengungkap, ada dua daerah yang mengalami penambahan nama kandidat, yaitu di Kabupaten Luwu dan Makassar. “Luwu tadinya cuma dua nama yang diusulkan oleh DPD II, tapi kami di tim DPD I menambah karena dianggap ada yang potensial untuk menang di Pilkada, yaitu Basmin Mattayang, Syukur Bijak, Amru Saher dan Bahrianto Bahtiar,” ucap Kadir.

Untuk Makasar, dari 5 nama yang diusulkan DPD II, Golkar Sulsel menambah 4 nama. Yakni Husain Abdullah, Syamsu Rizal, Rachmatika Dewi dan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. “Dan diskresi (untuk DPD II) itu sebetulnya tidak ada. Jadi kita di DPD I bisa buka penjaringan lagi. Seperti yang dilakukan ini,” ucap Kadir.

Dia menjelaskan, Golkar melakukan perekrutan calon kepala daerah dengan menggunakan sistem penjaringan. Penjaringan yang dimaksud, kata Kadir, dengan menampung aspirasi dari pengurus Golkar di tingkat desa, kecamatan hingga akhirnya diplenokan di DPD II kabupaten/kota, sebelum akhirnya diserahkan ke DPD I Golkar Sulsel.

“Kecuali Kota Palopo, itu melakukan sistem yang beda, yaitu dengan cara pendaftaran. Tapi itu dibenarkan. Kita tunggu saja hasilnya,” pungkasnya.

Sementara, untuk daerah yang belum menyerahkan berkas bakal calonnya, yakni Bantaeng, Enrekang, Wajo, Palopo dan Sinjai.

Berikut nama-nama bakal calon bupati/wali kota dari 7 daerah:

Sidrap:
1. Ali Syarif
2. Dollah Mando
3. Fatmawati Rusdi Masse
4. Ilham Junaidi
5. Ramli Manong
6. Andi Sukri Baharman
7. Zulkifli Zain

Bone:
1. Andi Fashar Padjalangi
2. Ambo Dalle

Jeneponto:
1. Iksan Iskandar

Luwu:
1. Patahuddin
2. Zul Arrahman
3. Basmin Mattayang
4. Sukur Bijak
5. Amru Saher
6. Bahrianto Bahtiar

Pare-Pare:
1. Taufan Pawe

Makassar:
1. Kadir Halid (tidak bersedia)
2. Farouk M Berta
3. Rahman Pina
4. Andi Nurman
5. Rusdin Abdullah
6. Husain Abdullah
7. Syamsu Rizal
8. Rachmatika Dewi
9. Moh Ramdhan Danny Pomanto

Pinrang:
1. Abdullah Natsir
2. Abdul Latief Maslam
3. Darwis Bastama
4. Irwan Hamid
5. Usman Marham

(Sumber : RAKYATKU.COM, )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare