Rabu, September 28, 2022

Tak Kunjung Dibenahi, Wisata Air Panas Lejja Bahayakan Pengunjung

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

SOPPENG, RADIOMESRA.COM – Fasilitas bagi pengunjung wisata alam air panas Lejja di Kabupaten Soppeng tak lagi ramah. Lantai kolam renang yang rusak sejak beberapa tahun terakhir kerap melukai wisatawan.
Dalam beberapa bulan terakhir, tercatat ada 31 pengunjung yang terluka akibat teriris lantai kolam yang rusak.

“Seluruh korban diiris oleh lantai kolam. Kami berharap agar dinas terkait untuk segera melakukan rehabilitasi terhadap fasilitas yang ada di Lejja. Agar kejadian serupa tidak terjadi,” ujar Kepala UPTD Lejja, Darman, Jumat (7/7/2017).

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Soppeng, Andi Takdir mengatakan, dana perbaikan fasilitas telah dianggarkan pada tahun ini. “Anggaran yang disediakan untuk rehabilitasi fasilitas yang ada di Lejja diperkirakan mencapai 1 miliar (rupiah) lebih,” kata Ketua Fraksi PPP itu.

Menurut dia, keluhan terkait rusaknya fasilitas destinasi wisata ini telah beberapa kali disampaikan ke Dinas Pariwisata Soppeng. Namun dinas terkait berdalih, perbaikan difokuskan pada fasilitas lain yang lebih diprioritaskan.

Kepala Dinas Pariwisata Soppeng, Andi Unru mengatakan, pihaknya tidak memilki anggaran untuk rehabilitasi fasilitas di Lejja.

“Jika memang ada korban yang teriris lantai kolam berarti itu adalah pecahan baru. Karena sebelumnya telah dilakukan pemeliharaan sebelum memasuki cuti Lebaran,” Jelasnya.

Selama libur Idul Fitri, kawasan wisata Lejja menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar. Selama sepekan, wisata alam air panas tersebut mampu meraup Rp163 juta.

(Sumber : RAKYATKU. COM )

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,505PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare