Senin, Oktober 3, 2022

Sinergitas Kodim 1405/Mlts dan Polres Parepare bersama Ulama Tangkal Radikalisme Serta Aliran Sesat

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE,RADIOMESRA.COM — Deklarasi Islam Rahmatan Lil Alamin dalam menangkal radikalisme dan aliran sesat yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 digelar di Sekolah MTS Negeri 1, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang Kota Parepare, Jum’at (16/6/2017 ).
Dandim 1405/Mlts, Letkol Czi, Drs. Syarifuddin Sara, M.Si yang hadir dalam deklarasi tersebut memaparkan materi tentang Antisipasi Radikalisme dan Terorisme di Kota Parepare.
Di sela-sela pemaparannya, Dandim 1405/Mlts mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat mewaspadai munculnya paham-paham yang radikal maupun aliran sesat di sekitarnya.
Menurut Dandim, secara geografis wilayah Parepare memungkinkan untuk tempat pelarian terorisme yang terdesak dari Marawi Philipina, karena terdapat pelabuhan yang bisa dijadikan sebagai pintu masuk, sehingga perlu bersama-sama mewaspadai potensi tersebut.

“Untuk dapat mencegah terorisme, radikalisme maupun aliran sesat perlunya peningkatan sinergitas seluruh komponen yang ada, bekerjasama mengatasi perkembangan situasi saat ini,” harap Dandim.
Usai deklarasi, kegiatan diisi dengan penandatanganan deklarasi komponen bangsa antara lain Kemenag kota Parepare, Dandim 1405/Mlts, Kapolsek Ujung, Ketua NU kota Parepare, Kepsek MAN 1 Parepare, dilanjutkan pemberian cendra mata dan buka puasa bersama yang diakhiri dengan shalat magrib berjamaah.

(Sumber : KORANMAKASSAR.com /sis)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare